Scroll to Top

Lionel Messi Beda Kelas dengan Pele

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 03 Jan 2013

Lionel Messi Beda Kelas dengan Pele

Lionel Messi memang pemain terbaik dunia. Tapi jangan bandingkan dirinya dengan Pele. Demikian yang dicetuskan oleh Mario Zagallo, pria yang membawa Brazil ke final Piala Dunia 1998 di Prancis. Bagi Zagallo, Pele cuma ada satu di dunia; dan tak tergantikan oleh siapa pun.

Lionel Messi memang digadang-gadang sebagai pemain terbaik dunia dekade ini. Sepanjang tahun 2012 lalu, ia bagaikan tak bisa berhenti mencetak gol. 91 kali ia membobol gawang lawan, bersama Barcelona dan timnas Argentina. Mario Zagallo, mantan pemain sekaligus pelatih Brazil mengakui hal ini. Tapi baginya, tak perlu membandingkan pria yang bercita-cita memenangkan semua gelar bersama Barcelona sepanjang 2013 ini dengan Pele.

“Messi adalah pemain terbaik dunia atas segala yang telah dilakukannya bersama Barcelona. Tapi, tolong jangan bandingkan dengan Pele,” kata pemenang Piala Dunia empat kali ini. Zagallo berkeyakinan bahwa tidak ada siapa pun yang mampu mencetak 1281 gol sepanjang kariernya kecuali Pele.

King Leo, dalam wawancaranya dengan media Ole, menyatakan keinginannya untuk membawa Argentina lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2014. Dan ia telah ‘ditantang’ oleh Zagallo pada turnamen sepakbola terbesar dunia; dua tahun lagi. Bagi Zagallo, Pele telah memenangi tiga Piala Dunia. Sementara, King Leo belum meraih satu gelar pun. Padahal, diyakini pelatih senior ini, raihan Piala Dunia akan meningkatkan status seorang  pemain.

Zagallo yang mengantar Brazil juara pada 1958 dan 1962 sebagai pemain ini, meyakini negaranya yang akan memenangi Piala Dunia 2014.

“Kami akan memenangi Piala Dunia kali ini. Tak dapat diterima jika kami harus kalah dalam dua gelaran Piala Dunia di kandang sendiri,” sebut pria berusia 81 tahun, merujuk pada kegagalan Brazil di Piala Dunia 1950. Ketika itu, tim samba takluk oleh Uruguay di partai puncak yang digelar di Maracana, Rio de Janeiro dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda