Scroll to Top

13 Tantangan Real Madrid di tahun 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 03 Jan 2013

13 Tantangan Real Madrid di tahun 2013

Real Madrid berangkat ke tahun 2013 dengan keadaan yang kurang menyenangkan. Mereka masih tertimpa krisis dan tertinggal 16 angka dari Barcelona. Sementara itu, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo, dua tokoh utama Los Blancos dalam tahun-tahun terakhir, digosipkan akan hengkang di akhir musim. Lepas dari itu, ada 13 tantangan untuk El Real sepanjang tahun 2013. Mulai dari menjuarai Liga Champions, mempertahankan atau membuang Jose Mourinho, mencari kiper baru pengganti Iker Casillas, hingga meningkatkan citra klub.

1. Menjuarai Liga Champion

Memenang gelar Liga Champions ke-10 akan menjadi langkah apik Los Blancos untuk memulihkan kejayaan mereka di Eropa. 11 tahun sudah mereka tidak bergelar di kompetisi Benua Biru.

2. Menentukan Masa Depan Jose Mourinho

Sulit rasanya bagi Mou bertahan hingga akhir kontraknya, 2016. The Special One tinggal ‘memilih’, hendak mengakhiri karier di Madrid dengan kegagalan di semua kompetisi, atau meraih Liga Champion di akhir musim.

3. Perhatian pada Kontrak Cristiano Ronaldo
Kontraknya masih menyisakan 3 tahun lagi. Tapi, rumor yang beredar menyebutkan, bahwa CR7 sudah mengultimatum klub untuk lebih keras lagi ‘memperjuangkannya’. Sebelum kesedihan Ronaldo bermakna pintu keluar dari Santiago Bernabeu.

4. Juara Copa del Rey

Jika Liga Spanyol menjadi milik Barcelona, tak ada salahnya meraih Copa del Rey. Toh Madrid akan memenangi Piala Raja dengan gaya —menyingkirkan Barca di semifinal—. Namun, jalan untuk itu tidak mudah. Mereka mesti menang dulu dengan skor 1-0 atau lebih dari dua gol atas Celta Vigo di leg kedua 16 besar.

5. Pemilihan Presiden Baru

Akhir musim ini, Florentino Perez akan bersaing lagi untuk menjadi presiden Real Madrid. Selama ‘rezimnya’, Madrid memang tak cukup banyak gelar. Tapi, selama ia menjadi orang nomor satu, terbukti Los Blancos membeli banyak pemain mewah. Seperti era Los Galacticos I dan II.

6. Menanti Santiago Bernabeu yang Baru
Santiago Bernabeu akan mengalami perombakan besar-besaran. Empat desain telah dicetuskan. Dan ini adalah salah satu senjata utama dalam kampanye Florentino Perez untuk kembali menjabat sebagai presiden.

13 Tantangan Real Madrid di tahun 2013 1

7. Membeli Radamel Falcao dan Pemain Bintang Lain

Real Madrid harus lebih trengginas lagi dalam urusan belanja pemain. Ada tiga nama yang digadang-gadang akan didatangkan Florentino Perez. Yaitu, penyerang maut Kolombia Radamel Falcao, anak ajaib Brazil Neymar, dan penyihir Wales bernama Gareth Bale.

8. Perpanjangan Kontrak Para Pemain Kunci

Xabi Alonso, Marcelo, Karim Benzema, dan Sami Khedira tengah menunggu perpanjangan kontrak. Mereka adalah pemain-pemain kunci yang membuat kubu Santiago Bernabeu begitu gemilang di liga. Dan, harus dipertahankan.

9.Menjual Kaka

Sebuah keharusan. Biaya gaji Kaka tidak sesuai dengan kontribusinya dengan tim.

10.  Melihat Kondisi Pemain Yang Dipinjamkan

Tujuan meminjamkan pemain adalah, melihat seberapa besar kemampuannya yang tak bisa dikeluarkan karena kalah bersaing di klub. Nuri Sahin yang dipinjamkan ke Liverpool kurang berkembang.

11. Mencari Pengganti Iker Casillas

Sebuah keharusan pula. Kiper cadangan Madrid setidaknya setara dengan San Iker. Bukankah mereka klub terbaik dunia?

12. Memperhatikan Para Jebolan Akademi

Madrid punya segalanya dari akademi mereka. Para pemain muda seperti Alvaro Morata, Nacho, Jese, Jose Rodriguez, dan seterusnya cuma butuh diberi kesempatan. Hal yang sangat sulit saat ini.

13. Meningkatkan Imej Klub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda