Scroll to Top

Messi Jago Berbahasa Jepang!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 03 Jan 2013

Messi Jago Berbahasa Jepang

Lionel Messi mencetak gol itu hal biasa. Melewati banyak orang dan menyihir penonton pun hal lumrah. Tapi, berbahasa Jepang? Si Nomor 10 Barcelona ternyata cukup jago juga, walaupun hanya beberapa kata.

Rekor demi rekor di lapangan sudah dilewati Lionel Messi. Dan kini ia ‘mencetak rekor’ lain, yaitu berbahasa Jepang. King Leo terlibat dalam iklan Scalp-D, krim anti penuaan, yang berasal dari Jepang. Dalam video berdurasi 15 detik yang dikerjakan di Spanyol dalam waktu singkat, kapten Argentina menunjukkan ‘kemampuannya’ yang satu ini. Scalp-D sendiri merupakan produk keluaran Angfa.

Dengan aksennya sendiri, King Leo kemudian berkata, “Messi mo, Angfa mo, Nijuugosai” (Messi dan Angfa [sama-sama berusia] 25 tahun)

Iklan ini dijamin sukses besar. Maklum, King Leo adalah pemain paling populer di seluruh Asia; demikian pula di Jepang.Kehidupannya saja sudah menjadi inspirasi. Dan ketika sihirnya di Barcelona semakin menjadi, seisi dunia pun mengelu-elukan namanya.

Dan jika merujuk ke belakang … kita juga pernah melihat satu momen ketika Lionel Messi dibuat kebingungan oleh orang-orang Jepang. Dalam Piala Dunia Antar Klub 2011, Si Nomor 10 pernah diajak dalam sebuah acara live, ketika semua orang berbicara dengan bahasa Jepang dan ia seorang diri kebingungan.

Beragam pendapat seputar aksi Messi berbahasa Jepang. Ada yang berkata, bukan Messi yang berkata demikian. Hanya, suaranya diserupakan dengan King Leo. Ada pula yang menyebutkan, Messi lebih jago dalam berbahasa Jepang daripada ketika berbahasa Spanyol. Pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda