Scroll to Top

Boss Google akan Kunjungi Korea Utara, Apa Tujuannya?

By Ditya / Published on Thursday, 03 Jan 2013
Eric Schmidt
Eric Schmidt

Sebuah laporan menarik dari Associated Press mengatakan bahwa boss Google, Eric Schmidt kemungkinan akan mengunjungi Korea Utara. Boss Google yang menduduki jabatan sebagai executive chairman ini dikabarkan tak sendirian mengunjungi Korea Utara. Lalu apa tujuan Eric Schmidt mengunjungi Korea Utara?

Sebuah sumber dari Associated Press mengatakan bahwa Eric Schmidt akan mengunjungi Korea Utara tahun ini bersama mantan Gubernur New Mexico, Bill Ricardson. Sebelumnya Bill Ricardson telah beberapak kali mengunjungi Korea Utara.

Seperti yang telah kita ketahui, Korea Utara adalah negara komunis yang tertutup dan tertinggal dibanding Korea Selatan. Negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un ini beberapa kali menggegerkan dunia dengan ujicoba roket dan rudal serta beberapa senjata nuklirnya.

Sampai saat ini masih belum jelas apa tujuan boss Google ini mengunjungi Korea Utara mengingat negara tersebut adalah salah satu negara yang menerapkan peraturan terketat di dunia terkait akses internet. Beberapa spekulasi mengatakan bahwa Eric Schmidt datang ke Korea Utara untuk melebarkan sayap bisnis sekaligus berkampanye mengenai internet yang bebas dan terbuka.

Jika memang benar kunjungan Eric Schmidt ke Korea Selatan untuk tujuan tersebut, mampukah bos Google ini mengubah negara yang terkenal tertutup itu? Meski masih meragukan, banyak yang meyakini bahwa Eric Schmidt akan berkunjung ke Korea Utara untuk membicarakan masalah kebijakan internet.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/01/2013), sampai saat ini Google menolak berkomentar mengenai rencana perjalanan Eric Schmidt ke Korea utara. Google mengatakan bahwa pihaknya tidak berkomentar mengenai perjalanan pribadi yang dilakukan oleh Eric Schmidt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda