Scroll to Top

Rp 721 Juta, Anggaran Internet DPR 2013

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 03 Jan 2013

Gedung DPR

Bisa dipastikan anggota-anggota DPR tahun ini bakal dimanja dengan ‘koneksi dewa’. Betapa tidak, anggaran internet DPR untuk tahun 2013 saja mencapai Rp 721 juta.

Dengan gelontoran dana ratusan juta tersebut para wakil rakyat yang konon terhormat ini akan menikmati kecepatan internet di angka 100 Mbps. Sedangkan pemenang lelang untuk proyek ini adalah PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom.

Saat ini sedang dalam masa penandatanganan kontrak yang dimulai sejak 27 Desember 2012 hingga 7 Januari 2013. Mulanya pagu anggaran oleh Setjen DRP di angka Rp 2,5 miliar.

Dari angka batas tertinggi tersebut Setjen DRP memerkirakan harga sementara di kisaran Rp 2,3 miliar. Situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) DPR menulis setidaknya ada 22 perusahaan yang ikut dalam proses lelang.

Namun beberapa perusahaan terpaksa dinyatakan gagal sebab tak miliki backbone internet yang langsung tersambung ke gateway luar negeri. Sedangkan untuk pembiayaan proyek ini akan menggunaka anggaran APBN 2013.

Secara detail, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom yang beralamat di Menara Multimedia, Jl Kebon Sirih No.12, Jakarta, memenangkan lelang dengan nilai penawaran di angka Rp 721.340.400.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda