Scroll to Top

Jose Mourinho Buka Peluang ke Liga Uni Emirat Arab

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 04 Jan 2013

Jose Mourinho Buka Peluang ke Liga Uni Emirat Arab

Jose Mourinho meyakini bahwa Liga Uni Emirat Arab adalah salah satu opsi untuk melatih suatu saat nanti. Demikian yang diutarakan oleh Quique Sanchez Flores, pria yang pernah mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar ganda Europa League dan Piala Super Eropa pada tahun 2010.

Ketika masa depan Jose Mourinho di Real Madrid masih abu-abu, sebuah cetusan menarik keluar dari Quique Sanchez. Ia yang kini berprofesi sebagai pelatih Al-Ahli (Dubai) mengaku The Special One melirik liga yang kini menjadi tempatnya mencari makan.

“Saya pernah makan siang bersama Mourinho dan agennya, Jorge Mendes (pada rangkaian Globe Soccer Award pekan lalu. Kami berbicara tentang sepakbola dan ia berbicara tentang keadaan yang berbeda di Spanyol. Ia lantas bertanya kepada saja tentang Liga Uni Emirat Arab dan keadaan di sini,” kata Quique kepada Sport360.com.

Sang pelatih yang juga pernah menangani Getafe dan Valencia menyatakan, Mou menyebutkan tampil di Liga Uni Emirat Arab adalah hal menarik. Meskipun, bekerja di Eropa adalah alternatif yang lebih baik.

“Dia (Mourinho) menyebutkan bahwa (melatih di Liga Uni Emirat Arab) adalah sebuah opsi. Eropa merupakan alternatif yang lebih baik, tapi berada di sini juga sebuah opsi karena Uni Emirat Arab adalah tempat yang baik, dan (sepakbola di) negara ini ingin berkembang di masa depan,” jelasnya.

Masih menurut Quique, Jose Mourinho adalah sosok yang terbuka dalam urusan dunia sepakbola. The Special One juga tertarik dengan beberapa pemain bintang di UEA Pro-League. Mungkin-mungkin saja di masa depan, pelatih yang pernah menangani Chelsea dan Internazionale ini akan beralih ke negara tersebut.

UEA Pro-League sendiri saat ini dihuni oleh beberapa pemain yang cukup familiar di telinga. Misalnya, Asamoah Gyan yang pernah berlaga di Udinese dan Sunderland. Grafite yang pernah menjadi mesin gol Wolfsburg. Atau Giuseppe Mascara yang menjadi pengelana di Serie-A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda