Scroll to Top

Persib Kembali Ke PSSI, Dua Klub ISL Menyusul

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 04 Jan 2013

Indonesian Super League

Persib telah menyatakan kesiapannya untuk mendaftar kembali ke PSSI pimpinan Djohar Arifin. Langkah yang dilakukan Persib ini, ternyata juga akan diikuti dua klub lainnya yang berlaga di Indonesian Super League (ISL).

Sebelumnya Persib melalui Wakil Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan mengatakan kesiapannya untuk kembali ke PSSI.

Namun Persib Bandung mengajukan beberapa pertanyaan sebagai syarat yang harus dijawab PSSI.

Pertanyaan itu adalah alasan tidak diundangnya Persib di Kongres Palangkaraya dan status hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI pada 2011.

Ketika dimintai konfirmasinya, Halim Mahfudz menuturkan pihaknya akan selalu mendukung langkah para klub ISL yang berkeinginan untuk kembali ke PSSI.

Untuk masalah syarat yang diajukan Persib termasuk soal sanksi dari Komisi Disiplin pada 2011 lalu, PSSI akan memberikan solusi terbaik agar Atep Cs bisa kembali bermain dalam kompetisi yang diakui FIFA.

“Untuk soal status sanksi Persib, nanti kita lihat bagaimana mekanismenya. Pak Ketua Umum (Djohar Arifin Husin) punya hak veto untuk masalah itu. Ini bisa jadi kasus perkasus, karena bisa saja tingkat hukumannya itu macam-macam. Ini semua masih terus kita koordinasikan” ungkap Sekjen PSSI tersebut.

Ketika disinggung apakah ada klub ISL lainnya yang juga mengikuti jejak Persib untuk kembali ke kompetisi resmi PSSI, Halim mengamini hal itu.

Menurut keterangan Halim, kini ada dua klub ISL yang juga dikabarkan akan mengikuti jejak Persib Bandung berencana untuk kembali ke naungan PSSI.

Halim Mahfudz mengatakan jika hingga kini, pihaknya masih melakukan pembicaraan intensif dengan kedua klub tersebut.

Namun Halim masih merahasiakan nama klub tersebut. Dirinya hanya memberikan ciri-ciri bahwa klub itu berasal dari pulau Jawa dan satunya lagi dari luar Jawa.

“Siapa saja belum bisa saya sebut. Pokoknya, satu dari Pulau Jawa dan satu klub lagi berasal dari luar Jawa. Mereka masih melakukan pembicaraan dengan pihak kami” ungkap Halim Mahfudz, Kamis (3/1/2013).

Halim mengatakan kedua klub tersebut mengungkapkan rencananya itu kepada salah satu pengurus PSSI yang mereka kenal.

Selain berbicara secara langsung, kedua klub yang berlaga di ISL itu juga telah mengirimkan surat kepada PSSI.

“Mungkin tidak lama, sekitar awal minggu depan. Sekarang pembicaraan masih berlangsung dengan mereka” tutup Halim.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda