Scroll to Top

Jika Melantai Bursa, Twitter Ditaksir Bernilai USD 11 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 Jan 2013

Twitter

Jika melantai bursa, Twitter ditaksir bernilai hingga USD 11 miliar. Apakah microblogging masterpiece Jack Dorsey ini benar-benar terjun ke Initial Public Offering (IPO) di tahun 2014 nanti?

Seperti diwartakan Daily Mail, peneliti keuangan Greencrest menaksir nilai Twitter tersebut berdasarkan perdagangan skunder. Nilai ini bisa berlipat di tahun 2014 nanti.

Max Wolff seorang pakar analis keuangan Greencrest berujar ke Forbes jika nilai Twitter kian meningkat pasca Facebook memutuskan go public tahun lalu. Namun ada pengaruh lain yang muncul di luar itu.

Misalkan saja terkait dengan penurunan saham yang terus anjlok baik Facebook maupun Zynga. Saham FB terus turun 26% sejak IPO dan Zynga bahkan mencapai 75%.

“Menggunakan pasar skunder untuk menilai nilai perusahan merupakan proses yang sangat sulit. Rumor ini sangat beragam dan terus berkembang di public,” ujar Max Wolff.

Masih menurut Max Wolff, nilai Twitter semakin membengkak setelah muncul rumor jika Apple berniat untuk mengakuisisi perusahaan tersebut. Twitter juga miliki nilai plus. Seperti pertumbuhan pengguna yang signifikan.

Sementara itu Jack Dorsey berpendapat jika memang Twitter akan terjun ke IPO adalah sebuah tonggak sejarah tersendiri bagi microblogging tersebut.

“Anda menganggap IPO sebagai jalan keluar atau tujuan, atau Anda bisa menganggapnya sebagai sejarah. Namun menurut saya itu adalah sebuah tonggak sejarah,” ujar chairman Twitter ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda