Scroll to Top

Alexandre Pato Akhirnya Resmi Milik Corinthians

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Jan 2013

Alexandre Pato

Alexandre Pato akhirnya menemukan nasibnya di hari-hari awal jendela transfer Januari. Striker timnas Brazil itu mudik dengan menerima pinangan Corinthians.

Nama Corinthians memang sudah digadang-gadang menjadi destinasi berikutnya bagi si ‘Bebek’. Dan pada hari Kamis (3/1/13), juara Piala Dunia antar klub itu mengumumkan kesuksesannya membawa pulang Pato lewat situs resminya.

“Selama beberapa hari ke depan Pato akan menjalani tes kesehatan dan menandatangani kontrak empat tahun. Corinthians membeli 100 persen hak ekonomi Pato senilai 15 juta euro (sekitar 189 miliar rupiah),” tulis situs resmi Corinthians.

Pato lebih memilih untuk kembali ke tanah air mengingat dia masih terobsesi untuk masuk skuad utama brazil di Piala Dunia 2014.

Bersama Corinthians, Pato akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 7. Dengan durasi kontrak empat tahun, Pato diharapkan mampu menemukan bentuk permainannya kembali di Corinthians.

Pato sempat menjadi mercusuar bagi penggemar AC Milan. Kedatangan di tahun 2007 mendapat sambutan hangat. Namun problem cedera sering menghalanginya dari performa terbaik. Pato telah mengoleksi 150 pertandingan bersama klub kota mode itu. Sejak kedatangannya pada tahun 2007, Pato telah mengoleksi 63 gol.

Nasib jelas Alexandre Pato ini tidak diikuti dengan kejelasan masa depan rekan sesama Brazilnya, Robinho.

Corinthians merupakan klub Brazil kedua yang dibela oleh Pato. Sebelumnya, striker berusia 23 tahun ini bergabung dengan Internacional dari tahun 2000 hingga 2007. Pato mulai berseragam tim senior Internacional sejak 2006, dengan 10 penampilan dan 6 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda