Scroll to Top

Akuisisi Pertama Pinterest: Punchfork, Situs Berbagi Resep Kuliner

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 Jan 2013

Punchfork

Pinterest mengakuisisi Punchfork. Inilah aksi akuisisi pertama Pinterest. Lantas apa dasar Pinterest meminang situs berbagi resep kuliner tersebut?

Jeff Miller, CEO Punchfork berujar jika ia akan segera mematikan layanan Punchfork (web serta aplikasi) dan segera bergabung dengan tim Pinterest. Lewat Twitter ia mengabarkan berita gembira ini.

https://twitter.com/JeffMiller/status/286872590339960834

Di situs Punchfork ia menulis jika nantinya layanan Punchfork akan berkontribusi di Pinterest sebagai platform utama untuk berbagi dan menemukan resep kuliner di internet. Punchfork dan Pinterest akan berkolaborasi.

“Punchfork akan segera pensiun. Kami akan focus pada kontribusi bagi Pinterest sebagai platform berbagi dan menemukan resep terbaik,” tulisnya.

Punchfork sendiri dalam layanannya menggunakan data-data dari tweet Twitter, Facebook share, dan pin Pinterest. Data ini digunakan untuk menemukan resep masakan terbaik.

Diluncurkan pada tahun 2011, tak diketahui dengan pasti berapa jumlah pengguna terdaftar Punchfork. Perusahaan ini juga didukung sebuah aplikasi dari Evernote.

Pin kuliner menyumbang lebih dari 11,6% dari pin terpopuler di Pinterest pada bulan November 2012 menurut perusahaan analis Pinterest Repinly. Pengguna kerap men-pin jenis makanan/kuliner favorit mereka.

Pinterest sendiri menjadi salah satu situs yang berkembang cukup pesat di tahun 2012. ComScore mencatat jika situs ini menerima 25 juta pengunjung bulanan di bulan September.

Perusahaan ini juga berhasil mendapatkan kucuran dana hingga USD 100 juta di bulan Mei 2012 dari beberapa investor. Salah satu investor yang berinvestasi adalah raksasa situs e-commerce dari Jepang Rakuten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda