Scroll to Top

Chelsea, Rafael Benitez: Fernando Torres Harus Diistirahatkan

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Jan 2013

Pelatih Chelsea, Rafael Benitez memutuskan untuk mengistirahatkan Fernando Torres dalam beberapa pertandingan. Keputusan mengistirahatkan Torres ini bukan karena Benitez kehilangan simpati terhadap mantan pemainnya di Liverpool dulu, melainkan lebih karena kondisi Torres yang kurang fit.

Rafael Benitez tetap menaruh kepercayaan di pundak Torres. Ia tetap memujinya sebagai pemain dengan kelas dunia. Bila ia ingin mengistirahatkan, hanya karena Torres mengalami masalah perihal kebugaran.

Indikasi ini sudah terlihat saat Chelsea dikalahkan QPR dengan skor 0-1. Torres terlihat tampil kurang maksimal. Oleh karenanya, mengistirahatkan Torres dalam dua pertandingan ke depan menjadi langkah bijak untuk karir sang pemain.

“Fernando adalah satu dari beberapa pemain yang butuh istirahat. Dua atau tiga pemain kami telah melakoni terlalu banyak laga beberapa pekan dan bulan terakhir ini,” tegas Benitez sebagaimana dilansir Sky Sports. Lanjutnya, “Itu dapat dilihat saat melawan QPR. Beberapa dari mereka tidak bisa mencapai level permainan yang kami harapkan.”

Krisis pemain depan membuat Torres rajin menempati starting line up Chelsea. Ia sudah bermain 33 kali sepanjang musim ini di berbagai kompetisi.

Akhir pekan ini, Chelsea akan menghadapi Southampton dalam gelaran Piala FA akhir pekan ini (05/01/13). Sementara itu, Benitez tidak mau memikirkan terlalu panjang peluangnya meraih posisi puncak klasemen Liga Inggris 2012/2013.

“Saya belum khawatir tentang tabel liga, saya hanya berbicara tentang satu pertandingan pada satu kesempatan,” aku pelatih asal Spanyol itu. “Jika Anda tidak bisa memenangkan pertandingan Anda akan lebih sulit tetapi prioritas adalah untuk berpikir tentang pertandingan berikutnya dan memberikan keyakinan kepada pemain.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda