Scroll to Top

Google+ Alami Lonjakan Kunjungan Pengguna Bulanan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 Jan 2013

Google+

Jejaring sosial Google, Google+ alami lonjakan kunjungan pengguna bulanan. Kini social networking tersebut setara dengan Facebook, Twitter, dan LinkedIn dengan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan.

Google+ mengalami lonjakan ini pada bulan Oktober 2012 lalu dengan 105 juta pengunjung bulanan. Jika dibandingkan bulan Oktober 2011 atau setahun sebelumnya hanya di angka 65,3 juta. Ini berarti terjadi lonjakan 60,9%.

Facebook sendiri miliki 882 juta kunjungan unik bulanan atau naik 4,3% dari 788 juta di periode yang sama. Sedangkan Twitter miliki 182 juta kunjungan bulanan dan LinkedIn di angka 161 juta.

Namun untuk kunjungan mobile termasuk aplikasi, Google+ sangat tertinggal jauh dari Facebook. Jejaring sosial ‘plus-plus’ ini hanya miliki 7 juta kunjungan bulanan. Coba bandingkan dengan Facebook yang mencapai 91 juta.

Twitter ada diposisi kedua dengan 28 juta. Instagram miliki 22 juta, Pinterest 13 juta, LinkedIn miliki 10 juta kunjungan bulanan dan Tumblr di angka 9 juta. Google+ hanya unggul tipis di atas MySpace dengan 4 juta kunjungan bulanan.

ComScore sayangnya tidak mengukur berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna di Google+. Mereka hanya merilis data statistiknya saja pada awal tahun 2011 lalu yang menyatakan jika pengguna hanya menghabiskan rata-rata 3,3 menit di Google+ dan 7,5 jam di Facebook per bulannya.

Google menklaim jika saat ini pengguna rata-rata menghabiskan 12 menit per bulannya di situsnya. Pada bulan Desember lalu Google juga menklaim jika jejaring sosialnya telah miliki 500 juta pengguna dengan 135 juta pengunjung aktif bulanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda