Scroll to Top

MSI Slider S20, Ultrabook Convertible dengan layar Full HD

By Ditya / Published on Friday, 04 Jan 2013

MSI Slider S20

Tahun 2013 ini tampaknya akan menjadi tahun kejayaan ultrabook dan convertible ultrabook hal ini terlihat dari banyaknya produsen yang meluncurkan dua produk tersebut, salah satunya MSI. MSI telah meluncurkan convertible ultrabook melalui seri Slider S20 yang mengusung layar full HD.

Convertible ultrabook adalah sebuah varian baru dari ultrabook yang menggabungkan segala kelebihan ultrabook dengan kemampuan mobilitas serta layar touchscreen tablet dalam sebuah perangkat. Convertible ultrabook juga sering disebut sebagai notebook hibrida atau hybrid ultrabook yang kini mulai populer.

MicroStar International atau MSI telah mengakomodasi tren convertible ultrabook dengan meluncurkan MSI Slider S20 yang dilengkapi layar resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel dengan aspek rasio 16:9 dengan kemampuan multi-touch 10 titik.

Berbeda dengan kebanyakan convertible ultrabook yang mengadopsi model layar putar, MSI Slider S20 ini mengadopsi layar slider atau geser sesuai dengan namanya. Pengguna cukup menggeser layar MSI Slider S20 untuk menampilkan keyboard.

Dapur pacu convertible ultrabook MSI Slider S20 ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi Ivy Bridge yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dan grafis dari Intel HD Graphics 4000.

MSI menggunakan media penyimpanan berjenis SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB. Seperti yang dilansir dari LegitReview (03/01/2013), MSI Slider S20 ini akan dijual dengan harga USD $1.200 atau sekitar Rp 11 jutaan.

“Banyak pengguna lebih memilih mobilitas tablet, namun masih perlu kekuatan pemrosesan dari sebuah komputer laptop yang sebenarnya. MSI Slider S20 akan memecahkan masalah dengan menggabungkan kelebihan keduanya,” kata Andy Tung, wakil presiden penjualan MSI Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda