Leap Motion

Asus dikabarkan menggandeng Leap Motion yang merupakan pembesut teknologi motion-tracking yang serupa dengan Microsoft Kinect. Produsen motherboard terkemuka sekaligus produsen tablet Nexus 7 ini dikabarkan akan melengkapi produk notebook atao desktop besutannya dengan teknologi gesture control atau mengontrol komputer menggunakan gerakan.

Leap Motion adalah perusahaan yang memiliki teknologi motion-tracking yang lebih canggih dari Microsoft Kinect yang memiliki 150 derajat field of view yang mampu melacak gerakan tangan atau 10 jari dengan kecepatan 290 frame per detik yang menawarkan kontrol yang sangat akurat.

Leap Motion bersama pengembang telah bekerja keras untuk menciptakan teknologi motion-tracking dan telah menghabiskan banyak biaya dan tenaga. tampaknya kerja keras Leap Motion ini terbayar, karena Asus tertarik untuk mengadopsi teknologinya.

Asus mungkin akan menghadirkan teknologi gesture control pada notebook atau komputer desktop kelas atas agar dapat dikontrol menggunakan gerakan melalui teknologi motion-tracking yang merupakan inti dari teknologi gesture control.

Tak hanya itu, Asus mungkin juga akan menyematkan teknologi milik Leap Motion ini pada jajaran produk All-in-One PC dan mungkin juga jajaran produk tablet kelas atas.

Kehadiran teknologi gesture control besutan Leap Motion pada jajaran produk Asus kelas atas di masa depan akan menjadi debut Leap Motion di pasar komputer dan notebook yang akan berpotensi menarik produsen lain selain Asus untuk mengadopsi teknologinya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/01/2013), teknologi ini juga memungkinkan untuk mengganti peran keyboard dan mouse. Sayangnya belum ada tanggapan resmi dari Asus mengenai sejauh mana implementasinya pada jajaran produk Asus di masa depan.