Scroll to Top

Gorilla Glass 3 akan Dipamerkan Corning di CES 2013

By Ditya / Published on Friday, 04 Jan 2013

Gorilla Glass

Corning dikabarkan akan memamerkan produk baru Gorilla Glass 3 di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Januari 2013 mendatang. Gorilla Glass 3 akan menawarkan beberapa kelebihan dibanding Gorilla Glass generasi sebelumnya.

Produk Gorilla Glass tentu tak asing lagi di telinga pengguna smartphone kelas menengah keatas yang menawarkan perlindungan layar smartphone dari goresan. Produk kaca anti gores Gorilla Glass ini awalnya dipopulerkan oleh iPhone yang kemudian mulai diikuti banyak produsen ponsel lainnya.

Corning mengklaim bahwa Gorilla Glass 3 menawarkan banyak perbaikan dibanding generasi sebelumnya. Gorilla Glass 3 ini mengusung iterasi tertipis dan diklaim sebagai kaca anti gores paling tahan lama dibanding Gorilla Glass generasi sebelumnya.

Dengan lapisan kaca Gorilla Glass 3 yang lebih tipis ini akan berimbas pada tampilan layar perangkat menjadi lebih tajam. Gorilla Glass 3 ini juga diklaim dapat mengurangi frekuensi goresan yang lebih baik ketimbang Gorilla Glass 2 yang telah digunakan oleh beberapa perangkat.

Corning juga mengklaim bahwa meski lenih tipis, Gorilla Glass 3 ini tiga kali lipat lebih kuat dibanding Gorilla Glass 2 dan 40 persen lebih baik dalam menahan goresan dibanding generasi Gorilla Glass 2.

Meski diklaim jauh lebih kuat dari Gorilla Glass 2, tetap saja kaca besutan Corning ini tak mampu menahan benturan keras dengan logam atau beton, karena Gorilla Glass 3 tetaplah sebuah kaca. Namun, Gorilla Glass 3 ini cukup perkasa menahan goresan atau benturan kecil pada smartphone.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/01/2013), Corning akan memamerkan kemampuan Gorilla Glass 3 di ajang CES 2013 mendatang. Sebelumnya, Corning pernah mengatakan bahwa Gorilla Glass 3 tak akan ada dan mengatakan bahwa mereka akan berkonsentrasi pada Willow Glass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda