Scroll to Top

Harley Davidson Bikin Motor Versi Murah untuk India

By Ilham Choirul / Published on Friday, 04 Jan 2013

harley

Konsumen motor di India bisa segera mempunyai motor gede Harley Davidson dalam versi lebih murah. Pasalnya, produsen motor dari Amerka Serikat itu punya maksud untuk membuat motor dengan harga yang kopetitif. Bahkan, nantinya Harley tersebut bisa disandingkan kelasnya dengan motor Kawasaki Ninja 250R, Hyosung GT250R, KTM 390 Duke dan Honda CBR500 yang cukup diminati pasar India.

Motor Harley Davidson  ini hanya tersedia di India dan membidik pangsa pasar entry level. Untuk mewujudkan niat tersebut, rencananya motor dilengkapi dengan mesin V-Twins berkapasitas 400 cc hingga 500 cc.  Motor ini diyakini akan menjadi salah satu produk premium yang beredar di India.

Seperti dikutip Antara, Harley Davidson sudah memiliki pabrik di India. Pabrik tersebut adalah tempat produksi kedua Harley setelah sebelumnya didirikan di Brazil. Sementara itu, pabrik utama masih tetap di Amerika Serikat.  Di India, pabrik didirikan di daerah Bawal, Haryana, India. Saat ini tempat tersebut sudah memulai proses perakitan yang dilakukan sejak tahun 2011.

Efek dari pembuatan pabrik di tingkat lokal ini memang efektif dalam menekan biaya. Harley bisa membuat produk kelas atas dengan biaya lebih murah, sehingga produknya bakal mampu bersaing dengan produk high class lain di India. Kebanyakan, motor di India dimasuki oleh produk-produk Eropa dan Jepang selain juga ada produk lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda