Scroll to Top

Wanita Memilih Bohong Soal Pasangan Intim Masa Lalunya

By Ilham Choirul / Published on Friday, 04 Jan 2013

bohong

Wanita lebih memilih berbohong agar pria yang pernah tidur dengannya tidak sampai diketahui oleh pria lain atau pasangan baru mereka. Satu dari 10 wanita melakukan hal demikian agar hubungan baru mereka lebih mulus untuk dijalani. Wanita juga dua kali lebih mungkin untuk berbohong tentang pasangan intimnya di masa lalu. Demikian menurut sebuah studi di Inggris seperti dikutip Times of India dari Sun yang berfokus meneliti tentang keboohongan

Studi tersebut menemukan, pria berbohong sebayak 650 kali per tahunnya. Sementara untuk wanita, mereka berbohong kurang lebih 537 kali selama satu tahun. Kebohongan wanita yang terbesar didominasi pada hal-hal yang berhubungan dengan pengeluaran uang untuk membeli busana. Sebanyak 26 persen wanita berbohong terkait biaya hura-hura atau kesenangan pribadi.

Kebohongan wanita lain adalah berkaitan dengan fakta fisik. Sekitar 20 persen wanita tidak mau mengatakan sebenarnya tentang berat badannya. Begitula terkait usia, enam persen wanita lebih suka mengatakan dirinya lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Sementara bagi pria, kebohongan lebih sering menghiasi hari-harinya. Dari total jumlah kebohongan, pria mendominasi. Sekitar 20 persen pria berbohong soal minuman alkohol yang telah dikonsumsinya.

Dari studi ini juga terkuak bahwa mungkin orang berbohong untuk menghindarkan orang lain dari kebenaran yang menyakitkan. Tapi, sebagian besar kebohongan sebenarnya tentang menyelamatkan muka, atau mencoba untuk mengubah cara berpikir orang lain tentang diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda