Scroll to Top

Liga Inggris: West Ham Pinjam Chamakh, Tottenham Gaet Lewis Holtby

By Wan Faizal / Published on Saturday, 05 Jan 2013

Marouane Chamakh

West Ham United menjadi klub yang paling sibuk dalam bursa transfer musim dingin 2013 sejauh ini. Setelah mendapatkan Joe Cole dari Liverpool dan Sean Maguirre dari Waterford United, The Hammers secara resmi mendapatkan penyerang Arsenal, Marouane Chamakh, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Bergabung dengan The Gunners sejak tahun 2010, Chamakh hanya mendapat kesempatan main di awal kariernya disana saat Robin van Persie cedera. Ketika RvP sembuh, Chamakh otomatis harus “turun kasta” ke bangku cadangan.

Musim ini, kedatangan Olivier Giroud dan mulai dimainkannya Theo Walcott sebagai penyerang tengah makin akrab dengan bench. Maka, tak heran jika Chamakh cukup antusias dengan kepindahannya ke Upton Park.

“Saya sangat bahagia berada disini. Saya ingin bermain dan memberi yang terbaik pada tim. Saya tak ingin membuang waktu lagi disini dan ingin memberi kontribusi nyata bagi tim,” ujarnya.

“Di Arsenal, saya jarang dapat kesempatan karena mereka hanya memakai pola satu striker. Tapi saya tahu saya adalah striker hebat dan berharap bisa melakukan hal yang lebih bersama West Ham.”

Lewis Holtby

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga memastikan diri telah memenangkan persaingan untuk mendaratkan bakat muda Jerman yang bermain di Schalke 04, Lewis Holtby. Pemain 22 tahun itu sebelumnya juga menjadi banyak incaran klub top Eropa, salah satunya Arsenal.

Namun, Holtby tak akan bergabung dengan Gareth Bale dkk bulan ini, melainkan pada musim panas nanti kala kontraknya di Schalke habis.

Kabar dari klub lain, Queens Park Rangers dapat mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengikat Tal Ben Haim hingga akhir musim. Bek yang pernah main bareng Bolton Wanderers, Chelsea, Manchester City, dan Portsmouth itu akan menambah opsi bagi Harry Redknapp untuk memperbaiki lini belakang timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda