Scroll to Top

6 Hal yang Harus Dilakukan pada Twitter Anda di Tahun 2013

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 Jan 2013

Twitter

Tahun 2012 telah usai. Tak terasa kini telah menginjak hari ke-5 di tahun 2013. Nah di tahun baru ini kita harus melakukan sesuatu yang baru pula. Termasuk di akun Twitter yang dimiliki. Dan berikut 6 hal yang harus Anda lakukan di akun Twitter yang dimiliki di tahun 2013.

1. Perbaiki bio

Bio atau profil singkat Anda di Twitter miliki segudang makna dan fungsi. Orang yang tak mengenal Anda, ingin lebih dekat dengan Anda dengan membaca apa yang tertulis di bio. Dengan demikian bilamana bio yang ada amburadul, berantakan, tidak terkonsep dengan baik, maka benahilah. Buat satu karakter bio yang tertulis berharga. Ingat, bio di Twitter juga dibatasi laiknya tweet. Twitter tak pelit, memang rule-nya begitu.

2. Tahun 2013 = tahun visual

Banyak yang berpendapat jika di tahun ini adalah tahunnya visual. Ini berarti Anda dituntut tak hanya berbagi teks atau tulisan saja. Sial eksplorasi foto, gambar, atau video yang ada di sekitar atau telusuri dan gali di internet. Bagilah konten multimedia. Itulah kunci di tahun ini.

3. Buat konten ‘original’

Banyak pengguna yang membagikan konten ke Twitter atau Facebook dari konten media sosial lain. Misalkan saja seorang pengguna yang ‘memecah’ atau ‘membedah’ tulisan di blog-nya untuk dibagikan per kalimat atau per 140 karakter ke Twitter. Kini saatnya lebih mengarak ke originalitas. Buat konten asli – meski temanya sama – dan bagikan sesuai dengan ‘pintu’ masing-masing. Bagi satu konten yang sama ke banyak ‘pintu’, hindari langkah tersebut.

4. Bertemu orang baru

Dunia tak selebar daun kelor. Pun juga di twitterland. Tahun ini temuilah orang-orang baru di Twitter. Giatlah berinteraksi. Ikuti pengguna asing. Buat list baru. Tambah mereka ke daftar tersebut. Cara mudah menemukan orang baru di Twitter yakni lewat dua pintu: hashtag dan trending topic. Cobalah.

5. Lebih giat berinteraksi

Masih berhubungan dengan langkah sebelumnya, di tahun ini Anda dituntut untuk lebih giat berinteraksi. Ikuti topik  popular. Perhatikan tren yang ada. Ikutilah di tagar khusus yang lagi nge-hits. Retweet-lah tweet popular. Dan berkomentarlah (mention) di tweet yang Anda yakin menarik. Jangan malu menunjukkan diri Anda. Keluarlah dari ‘kotak’ dan kejutkan twitteruniverse.

6. Berkicaulah jam 1 siang

Nah ini yang menarik. Sebuah perusahaan social sharing RadiumOne’s Po.st menemukan data dari lebih dari 10.000 publisher jika jam 1 siang (13:00) adalah waktu yang tepat untuk nge-tweet. Jam-jam tersebut banyak pengguna yang siaga. Mereka aktif di linimasa. Maka bisa disimpulkan tweet Anda akan banyak menerima respon. Tak percaya? Cobalah berkicau jam 1 siang nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda