Scroll to Top

CR7 Jadi Kiper, Iker Casillas Sayap Kanan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 05 Jan 2013

CR7 Jadi Kiper, Iker Casillas Sayap Kanan

Cristiano Ronaldo menjadi kiper, dan Iker Casillas menempati posisi sayap kanan. Demikian yang menjadi ‘harapan’ sekaligus guyonan Philippe Montainer, pelatih Real Sociedad. Maklum klub Anoeta akan bertempur menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-18.

Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada Minggu, 6 Januari 2013 mendatang, Real Madrid masih berada dalam suasana yang ‘kurang pasti’. Meskipun kemungkinan besar Iker Casillas akan menjadi kiper utama, bukan tidak mungkin Jose Mourinho akan memakai Antonio Adan pula. Apalagi dalam laga terakhir ketika melawan Malaga, hal itu dilakukan.

Pelatih Real Sociedad, Philippe Montainer, memanfaatkan hal ini untuk mengeluarkan sebuah goyunan. Keputusan Jose Mourinho mencadangkan Casillas —yang menimbulkan reaksi negatif Madridistas— ‘diharapkannya’ berlanjut dengan cara lebih berani.

“Saya harap mereka (Real Madrid) berlaga dengan Cristiano Ronaldo sebagai kiper dan Iker Casillas sebagai sayap kanan,” canda Montainer.

Real Sociedad saat ini memang dalam kondisi maksimal. Sejak ditekuk Espanyol 0-1 pada 4 November 2012 lalu, mereka tak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Kubu Anoeta tercatat meraih 4 kemenangan dan 4 seri. Termasuk membantai Rayo Vallecano 4-0 dan Valencia 2-5 di Mestalla.

Sementara itu, meskipun Real Madrid tak mencatat kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka, Los Blancos masih menunjukkan rekor apik di Santiago Bernabeu. Mereka cuma bisa ditahan imbang oleh dua klub, Valencia (1-1) di laga pertama La Liga dan Espanyol di partai kandang terakhir Madrid sebelum Natal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda