Scroll to Top

Lionel Messi Berkhayal Meraih Ballon d’Or Sejak Umur 13 Tahun

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 05 Jan 2013

Lionel Messi Berkhayal Meraih Ballon d'Or Sejak Umur 13 Tahun

‘Bisakah Lionel Messi dilengserkan (di Ballon d’Or)?’ demikian yang ditanyakan oleh France Football kepada pembaca mereka. King Leo saat ini memang berstatus sebagai ‘juara bertahan’ pemain terbaik dunia. Bersama Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta, Si Nomor 10 Barcelona akan melihat peruntungannya meraih gelar tersebut, pada awal pekan depan.

Menengok ke belakang, meraih Ballon d’Or adalah sesuatu yang sudah dicita-citakan Lionel Messi sejak berusia 13 tahun. Hal inilah yang dituturkan oleh Rodrigo Messi, salah satu kakak King Leo.

“Saya masih ingat ketika dia berkata, sangat senang andai berhasil meraih Ballon d’Or. Ketika itu ia berusia 13 tahun (dan sudah bergabung dengan akademi Barcelona.”

Menjelang pengumuman pemenang Ballon d’Or 2012, Rodrigo juga menyebutkan, Lionel Messi senantiasa menanamkan mimpi masa kecilnya tersebut dalam pikiran. Dan, bukan tidak mungkin pekan depan, ia meraih gelar keempat.

Sang kakak juga mengenang masa-masa ketika keluarga merayakan hari jadi Sang Messiah.

“Setiap ulang tahun, ia meminta hadiah bola. Jika kami memberikan yang lain, ia sedikit marah, tak suka.”

Selain Messi, dua nama yang menjadi pesaingnya, tak kalah memberikan kesan kepada keluarga terdekat. Francisco Alonso, guru masa muda Cristiano Ronaldo, menyatakan bahwa CR7 memiliki karakter kuat yang berasal dari tempaan masa kecilnya.

Cristiano memulai bermain sepakbola di jalanan. Dari sanalah ia memiliki karakter tangguh. Adalah hal wajar jika saat ini, ia menjadi pemimpin rekan-rekannya,” kenang Alonso.

Sementara itu, bagi Jose Antonio Iniesta, ayah Andres Iniesta, hadiah pertama dalam kehidupan Don Andres adalah sepakbola.

Siapa yang akan menang dari ketiga pemain yang sejak belia menggilai si kulit bundar? Silakan tulis pendapat Anda dalam kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda