Scroll to Top

PastBook: Ubah Konten Akun Facebook Anda Jadi Buku

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 Jan 2013

PastBook

Apa jadinya jika kenangan dan memori tak terlupakan Anda di Facebook dijadikan sebuah buku? Maka PastBook jawabnya. Dengan memanfaatkan layanan ini Anda bisa ‘membukukan’ konten yang ada di akun FB yang dimiliki hanya dengan sekali klik.

Laman PastBook menulis jika pengguna bisa membuat ‘buku sosial’ mereka sendiri dengan single click dari data yang dimiliki di Facebook. Tinggal sesuaikan apa yang ingin ditampilkan. Misalkan foto yang ingin disembuyikan atau layout dan warna.

Layanan ini popular menjelang pergantian tahun 2013 lalu. PastBook akan membuat semacam year book (buku tahunan) dari kilas balik kehidupan sosial pengguna selama tahun 2012 di Facebook.

Menariknya lagi buku ini bisa dicetak atau print dan jadi buku yang sesungguhnya. Namun untuk berupa buku konvensional (buku cetak) ada harga yang harus dibayar. Tarifnya USD 18,24 atau sekitar Rp 175 ribu. Namun untuk versi PDF bisa diunduh secara gratis. Tarif buku cetak di atas sudah termasuk ongkir atau ongkos kirim.

PastBook sendiri adalah sebuah startup asal Belanda tepatnya dari Kota Amsterdam. Laman TechCrunch menulis awalnya layanan ini hanya hadir untuk Instagram. Namun di penghujung akhir tahun lalu telah menyasar ke pengguna Facebook.

Untuk mencoba layanan PastBook sila ikuti tautan berikut. Tatkala masuk ke landing page-nya sila klik ‘GO TO YOUR BOOK’ atau seperti gambar dibawah ini untuk login dengan akun Facebook yang dimiliki.

PastBook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda