Scroll to Top

Sony Xperia Z: Iklan Bocor, Tampilkan Kemampuan Anti Air

By Ditya / Published on Saturday, 05 Jan 2013

Xperia Z Reality Display

Sony telah mengonfirmasi kehadiran smartphone Yuga C660 sebagai Xperia Z. Kini sebuah screenshot video promosi atau iklan mengenai Xperia Z telah bocor dan menampilkan bahwa Sony Xperia Z mengusung skeleton frame dan kemampuan tahan debu dan air.

Bocoran screenshot video iklan tersebut juga menyebutkan bahwa Sony membekali Xperia Z dengan sensor kamera Exmor RS dan dapat mengambil gambar atau video dalam mode HDR (High Dynamic Range). Sony benar-benar all-out untuk Xperia Z kali ini.

Sony Xperia Z ini dibekali layar berukuran 5 inci resolusi full HD yakni 1794 x 1080 piksel, bukan 1920 x 1080 piksel seperti kebanyakan layar full HD. Layar Xperia Z ini mengusung teknologi OptiContrast yang sebelumnya telah diterapkan pada Xperia V.

Xperia Z anti air

Xperia Z ini dibekali Sony dengan fitur BE2 atau Bravia Engine 2 untuk menampilkan foto dan video yang lebih cemerlang serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS. Smartphone Xperia Z ini diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean.

Selama ini Sony memang belum pernah meluncurkan smartphone kelas atas dengan prosesor quad-core. Namun, untuk Xperia Z ini, Sony membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320 serta memori RAM sebesar 2GB.

Seperti kebanyakan Xperia seri NXT, Xperia Z ini mengusung desain unibody, ini berarti pengguna tak akan dapat melepas baterai. Tombol power Xperia Z terletak di samping dan tampak dilapisi oleh lapisan kaca.

XPERIA Z HDR

Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/01/2013), seperti yang ditampilkan dalam screenshot bocoran video iklan Xperia Z, smartphone ini dibekali kemampuan anti debu, anti air, dan benturan. Sayangnya tak disebutkan apakah Xperia Z telah menggunakan sertifikasi seperti IP67 atau standar outdoor lain seperti yang diterapkan pada Xperia Go dan Xperia Active.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda