Scroll to Top

Andrea Stramaccioni: Inter Milan Selevel di Atas Juventus

By Naqib Najah / Published on Saturday, 05 Jan 2013

Inter-vs-Partizan-1-0

Juventus masih kokoh di puncak klasemen, namun Andrea Stramaccioni punya pendapat lain tentang kualitas Inter Milan. Tim asal kota Milan ini boleh dibilang kalah dalam hal klasemen Liga Italia Serie A, namun secara kualitas, Inter Milan lebih unggul dibanding anak asuhan Antonio Conte. Apa pasal?

Jelang Liga Italia Serie A pekan ke-19 yang akan bergulir nanti malam, Juventus masih mempunyai gap sembilan point dengan Inter Milan yang menduduki posisi keempat dengan 35 point. Namun bukan berapa point yang dikumpulkan Juve atau Inter yang menjadi patokan Stramaccioni. Pelatih muda ini maish ingat, bagaimana klubnya mampu mempecundangi tim sekota AC Milan dan merobohkan catatan rekor tak terkalahkan Juventus.

So, apa pujian untuk tim yang sudah mengalahkan dua tim kuat di Serie A? Stramaccioni beranggapan bahwa Inter sebenarnya punya kualitas yang melebihi klub-klub lain.

“Saya melihat kembali pada kemenangan derby terakhir itu. Dan saat melawan Juventus kami menunjukkan bahwa tim ini memiliki kualitas secara teknis dan taktis,” katanya kepada Inter Channel.

“(Yuto) Nagatomo mendapat kartu merah, dan permainan bisa berubah pada saat itu, tapi kami mengeluarkan sesuatu yang ekstra yang tidak bisa benar-benar dijelaskan,” sambungnya.

Atas dasar dua kemenangan hebat di atas, Stramaccioni tetap menjaga asa untuk bersaing di ajang Serie A musim ini. Toh, sekalipun berada di posisi keempat selisih Inter hanya tertinggal satu point dari Lazio yang menempati posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda