Scroll to Top

Persipura: Walikota Jayapura Dukung Boaz Cs Perkuat Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 05 Jan 2013

Persipura Boaz Ricardo timnas

Walikota Jayapura, dikabarkan telah mendukung para pemain Persipura untuk turun membela Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2015. Namun akhirnya, keputusan itu dikembalikan lagi kepada para pemain masing-masing.

Sebanyak 51 daftar baru pemain yang tampil di Kompetisi Liga Indonesia, baik itu ISL maupun IPL serta dua pemain PON masuk dalam Pelatnas Timnas yang disiapkan ke Pra Piala Asia 2015.

Dari ke-51 pemain yang diumumkan, terdapat sejumlah pemain ISL yang selama ini tidak diizinkan memperkuat Timnas Indonesia di bawah kendali PSSI.

Pemain-pemain seperti Bambang Pamungkas, Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, dan Patrich Wanggai termasuk di dalamnya.

Awalnya PSSI hanya mendaftar 43 nama pemain yang akan masuk dalam pemusatan latihan, namun kini PSSI menambahnya menjadi total 51 pemain.

Manajer Timnas Indonesia Pra Piala Asia, Mesak Manibor mengatakan Pelatnas PSSI kali ini bakal digelar dalam enam tahapan.

“Tahap pertama kita gelar di kota Medan, selanjutkan kami akan melakukan Pelatnas Tahap II di kota Jayapura, karena itu semua fasilitas sudah kita bicarakan dengan Walikota Jayapura” ungkap Mesak Manibor, Jumat (4/1/13).

Menyinggung dipanggilnya pemain asal klub Persipura Jayapura, Mesak mengatakan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan walikota Jayapura agar pemain Persipura mendapat jaminan bisa bergabung di Timnas Indonesia.

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan walikota Jayapura, dan beliau sangat mendukung pemain Persipura masuk Pelatnas Timnas”

“Ini semata-mata bukan untuk Timnas saja, tetapi demi panggilan tugas negara karena Timnas mewakili Indonesia di kancah pertandingan internasional” tambahnya seperti yang dilansir Tribunnews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda