Scroll to Top

APEN Touch8, Buat Semua Komputer Windows 8 Menjadi Touchscreen

By Ditya / Published on Saturday, 05 Jan 2013

APEN Touch8

Sistem operasi Windows 8 memang dirancang dan dioptimalkan untuk media input touchscreen. Sayangnya, saat ini sebagian PC desktop dan notebook tradisional tak dilengkapi dengan fasilitas tersebut. E Fun melihat hal ini sebagai peluang dengan meluncurkan APEN Touch8 untuk membuat semua komputer dan notebook menjadi touchscreen.

APEN Touch8 adalah sebuah aksesoris besutan E Fun yang memiliki kemampuan untuk menambahkan fungsi touchscreen pada komputer desktop dan notebook tradisional yang menggunakan sistem operasi Windows 8, menarik bukan?

Saat ini fasilitas layar dengan kemampuan touchscreen atau multi-touch hanya dimiliki oleh convertible notebook, tablet, dan All-In-One PC saja, tentu pemilik komputer desktop atau notebook tradisional hanya gigit jari melihat kemudahan navigasi di Windows 8 jika menggunakan fasilitas touchscreen.

E Fun meluncurkan APEN Touch8 yang merupakan sebuah aksesoris yang dihubungkan pada port USB yang terdiri dari receiver dan stylus. Receiver APEN Touch8 akan dihubungkan pada komputer atau notebook yang berfungsi untuk mengonversi gerakan stylus menjadi input layaknya touchscreen yang dapat dimengerti oleh Windows 8.

Tujuan E Fun meluncurkan perangkat APEN Touch8 ini adalah menjembatani komputer desktop dan notebook lama yang tak dibekali kemampuan touchscreen untuk dapat menggunakan fungsi touchscreen pada sistem operasi Windows 8 buatan Microsoft.

Penggunaan APEN Touch8 memang tak senyaman touchscreen asli, karena APEN Touch8 memerlukan aksesoris berupa stylus untuk ‘mengelabui’ Windows 8 agar seolah-olah komputer atau notebook memiliki kemampuan touchscreen.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (04/01/2013), E Fun akan memamerkan APEN Touch8 ini di ajang CES 2013 mendatang. Perangkat ini akan dijual dengan harga USD $79.99 atau sekitar Rp 760 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda