Scroll to Top

Usai Ruwatan Mobil Listrik, Dahlan Iskan Tabrak Tebing

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 05 Jan 2013

dahlan

Menteri BUMN Dahlan Iskan ketiban sial. Sekali pun ritual buang sial dengan ruwatan terhadap mobil listrik barunya sudah dilakukan, tidak lantas menjadikan menteri ini luput dari kecelakaan. Dahlan membuat mobil listrik sendiri yang dirancang di bengkel Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta. Sebelum akhirnya resmi dipakai, Dahlan melakukan ruwatan siang ini (5/1) di Kota Solo.

Mobil listrik yang diberi nama Tucuxi tersebut  dikabarkan menabrak tebing di daerah Plaosan, Magetan, Jatim. Saat itu, mobil dinaiki oleh Dahlan Iskan dan Riki yang menjadi perancang mobil mirip Ferrari ini. Mereka selamat dalam insiden yang terjadi pukul 15.00 WIB tersebut.

Seperti dikutip Detik, mobil listrik Tucuxi menjalani ruwatan dengan dipimpin oleh dalang kondang Ki Mateb Sudarsono. Acara ini dimaksudkan untuk menolak bala agar selama penggunaan mobil tidak mendapat masalah. Mobil tersebut menjalani siraman yang airnya diambil dari empat tempat di daerah Solo. Selain itu, mobil juga dibacakan mantra-mantra.

Sementara itu, saat kecelakaan, mobil dikemudikan dengan kecepatan sekitar 60-70 kilometer per jam. Mobil menabrak tebing, berlanjut menabrak tiang listrik dan menyenggol mobil Panther yang sedang parkir. Kendaraan yang rusak parah hanya milik Dahlan, dengan  kerusakan utama di bagian depannya.

Awalnya ketika mobil melewati tanjakan di Tawangmangu tidak ada masalah. Tapi, ternyata rem tidak berfungsi sewaktu menghadapi jalan turun yang curam. Mobil yang melaju sangat kencang. Dahlan yang mengemudikan mobil akhirnya memutuskan untuk menabrakkan ke tebing agar tidak sampai menimbulkan korban lain. Dahlan saat itu hanya kehilangan kacamata dan dia selamat bersama Riki. Kacamata Dahlan bisa ditemukan setelah beberapa waktu.

“Ketika menuruni sangat tajam di Sarangan tidak masalah, tapi setelah di bawah Sarangan tiba-tiba rem seperti tidak berfungsi. Saya injak-injak rem tidak berfungsi, rem tangan juga saya coba tidak berfungsi,” kata Dahlan.

“Saya berpikir cepat apa yang harus saya lakukan. Saya tabrak tebing supaya tidak mencelakai orang lain. Soalnya kalau tidak dihentikan nanti bisa nabrak siapa saja,” lanjut Dahlan.

 

foto: Modifikasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda