Scroll to Top

7 Alasan Fotografer Meninggalkan Flickr Demi Google Plus

By Aisyah Indarsari / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Tampaknya pengaruh Google+ semakin lama semakin kuat dan meluas. Kini para pecinta fotografi atau bahkan profesional fotografer mulai meninggalkan Flickr dan beralih ke Google+.

Berikut beberapa alasan mengapa fotografer lebih memilih Google+ dibandingkan Flickr seperti yang dikutip dari SimplyZesty:

1.         Resolusi gambar yang luar biasa

Banyak fotografer yang sebelumnya memilih Flickr karena mereka dapat menyimpan foto dengan kualitas tinggi dan dalam jumlah kuota yang cukup besar dengan aman secara online. Facebook tidak pernah menjadi pilihan karena kualitas gambarnya yang buruk. Instagram dengan seenaknya memotong gambar Anda sesuai dengan standar ukurannya sendiri. Dan kini muncul Google+ yang menawarkan penyimpanan gambar ber-resolusi tinggi dan bahkan Anda dapat menikmati fitur display foto-foto tersebut dengan cara yang luar biasa. 

2.         Komunitas

Di Google+ Anda akan menemukan komunitas fotografer yang sangat besar, yang terbentuk karena kesamaan pandangan beberapa pecinta fotografi terhadap jejaring sosial ini. Beberapa waktu yang lalu seorang fotografer yang juga pengguna Google+ mengundang seluruh Plusser pecinta fotografi untuk melakukan Photowalk bersama. Suatu kegiatan sosial yang luar biasa yang bersumber dari jejaring sosial Google+.

Google+ Photowalk

3.         Gratis

Satu hal lagi yang luar biasa, adalah akses Google+ yang (sampai saat ini masih) gratis. Mengingat Flickr membebankan biaya untuk sebuah akun pro nya, tentu saja Google+ saat ini merupakan pilihan yang paling ekonomis.

4.         Fitur-fitur sosial

Namanya saja jejaring sosial, sudah tentu Google+ syarat dengan fitur-fitur sosial yang mempermudah anggotanya untuk saling sharing dan berinteraksi dengan sesama pecinta fotografi.

5.         Terbuka untuk umum

Kemudahan konten Google+ untuk di search di google.com maupun search engine yang lain memungkinkan karya para fotografer ini terekspos ke seluruh dunia, dan tidak hanya tersimpan saja. Itulah pasti yang diinginkan para fotografer tersebut, agar foto-foto hasil karyanya dapat dinikmati sebanyak mungkin orang diseluruh dunia.

6.         Faktor keren

Semua orang pasti ingin menjadi bagian dari sesuatu yang baru dan trendi. Mengingat saat ini Google+ sedang menjadi bahan pembicaraan yang cukup ramai dibicarakan, menjadi bagian dari hal ini adalah sesuatu yang keren dan membanggakan.

7.         Mobile

Walaupun hasil foto dengan smartphone masih belum cukup memenuhi standar pecinta fotografi, akan tetapi teknologi akan terus berkembang. Dan nantinya jika secara mobile foto-foto berkualitas bagus sudah dapat dilakukan, maka Google+ merupakan tool yang sangat tepat siap menerima posting foto Anda secara instan saat itu juga.

Bagaimana menurut Anda? Sanggupkan Google+ menggantikan fungsi Flickr nantinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda