Scroll to Top

Perawatan Kecantikan yang Bisa Menjadi Blunder

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 05 Jan 2013

mewarna rambut

Merawat anggota tubuh untuk meningkatkan performa kecantikan memang perlu. Sesekali seorang wanita mungkin perlu mengubah gaya penampilannya agar terlihat cantik. Tapi, tetap kalkulasikan perubahan penampilan dengan risiko yang kemungkinan terjadi. Bisa jadi, perawatan yang harusnya membuat cantik malah jadi blunder buat Anda dan membuat malu di hadapan banyak orang.

Dikutip dari Times of India, berikut ini empat perawatan kecantikan yang dapat membuat blunder:

  1. Salah mewarnai rambut. Warna rambut pirang mungkin cantik ketika melekat pada rambut seorang artis. Tapi, belum tentu rambut pirang juga cantik buat Anda. Konsultasikan pada seorang hair stylist sebelum memakai pewarna rambut agar Anda tidak salah pilih dan terlihat tidak norak.
  2. Salah memilih pemutih kulit. Jangan sampai gara-gara Anda menginginkan kulit putih langsat, lalu sembarangan memilih krim pemutih. Cek dahulu apakah kulit Anda aman dari reaksi alergi dan jangan simpan krim terlalu lama.
  3. Iritasi kulit karena pemakaian masker wajah buatan sendiri. Membuat masker sendiri memang lebih terjaga dari pemakaian bahan kimia. Tapi, bukan berarti aman bagi kulit. Tes dahulu masker Anda untuk mengetahui terjadi ruam kulit atau tidak. Kalau terjadi ruam, ambil kain bersih yang direndam susu dan oleskan pada kulit yang teriritasi.
  4. Pemakaian wax untuk mencabut bulu. Setelah penggunaan wax biasanya kulit jadi bebas bulu dan mulus. Perlu diingat, pemakaian lilin panas juga bisa merusak kulit dan meninggalkan bekas yang kurang enak dipandang. Pertimbangkan dahulu jika ingin memakai wax. Sebaiknya pula, hindari menerapkan wax untuk alis Anda. Bisa-bisa penampilan Anda jauh lebih buruk tanpa alis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda