Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Granada vs Valencia 1-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Jan 2013

Hasil Liga Spanyol Granada vs Valencia 1-2

Valencia melanjutkan ‘bulan madu berkepanjangan’ mereka bersama pelatih Ernesto Valverde. Sempat tertinggal 1-0 hingga satu jam, Roberto Soldado dkk. menggenggam hasil pertandingan Granada vs Valencia skor 1-2. Adalah Jonas dan Pablo Piatti yang menjadi penyelamat tim tamu dengan mencetak skor Valencia vs Granada. Lewat Hasil Liga Spanyol di pekan ke-18 ini, sementara Los Che beranjak ke peringkat ketujuh. Europa League, bahkan Liga Champion, masih berhak dibidik.

http://www.youtube.com/watch?v=VXzzWzh5Zks

Setelah laga Levante vs Athletic Bilbao yang diwarnai kartu merah —dan mengubah jalannya laga— kini giliran duel Valencia vs Granada yang menjalani takdir serupa. Dengan cara yang lebih kontroversial. Tuan rumah yang berambisi beranjak dari papan bawah, dikejutkan dengan pengusiran Mikel Rico di menit 34. Gelandang yang sudah menerima kartu kuning pertama di menit 14 ini didakwa wasit Undiano Mallenco melakukan hand ball meskipun sejatinya tidak demikian.

Kalah jumlah pemain, Granada justru unggul lebih dahulu. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Brayan Angulo yang masuk menggantikan Dani Benitez, mengoyak gawang Diego Alves dengan cara sensasional. Lemparan ke dalam dari Giulherme Siqueira ditanduk lini belakang Valencia, tapi di sana ada Angulo yang mengontrol bola sekali sebelum melepaskan tembakan voli melengkung yang melesak ke sudut atas gawang tim tamu. 1-0.

Bermain sebelas orang saja Granada sering kesulitan mencetak gol. Dan kini entah bagaimana mereka bisa unggul di papan skor. Beruntunglah Valencia, sejak kehadiran Valverde, antusiasme dan semangat pantang menyerah senantiasa hadir.  Apalagi dengan jitu, Valverde memasukkan Nelson Valdes menggantikan David Albelda —menandakan niatan Valencia semakin agresif—.

Lewat hal-hal inilah kemudian Los Che menyamakan kedudukan kala laga berlangsung satu jam. Tendangan sudut Pablo Piatti ditanduk dengan sempurna oleh Jonas untuk mengoyak gawang Roberto Fernandez.

Skor tetap ketat 1-1 hingga menit 82. Dan di sinilah Piatti kembali beraksi. Kali ini menjadi pencetak gol. Kerjasama cepat dan rapi para pemain Valencia di kotak penalti, diakhiri umpan silang Roberto Soldado pada pemain Argentina yang tinggal menceploskan bola.

Roberto, kiper Granada melambaikan tangan meminta off side. Tapi, lambaian tangan itu ternyata bermakna kekalahan. Klub Andalusia Timur memulai tahun dengan luka, sementara Valencia terus menikmati kehidupan bersama Ernesto Valverde.

Granada (4-2-3-1): Roberto, Nyom, Siqueira, Íñigo López, Mainz; Iriney (Jaime Romero ’85), Mikel Rico; Brahimi, Torje (Yebda ’62), Dani Benítez (Angulo ’46); Ighalo.

Valencia (4-2-3-1): Guaita, Pereira, Rami, Ricardo Costa, Guardado; Albelda (Valdez ’55), Banega; Parejo, Piatti (Tino Costa ’85), Jonas (Barragán ’90);
Soldado.

Gol: 1-0 Brayan Angulo 50′; 1-1 Jonas ’60; 1-2 Pablo Piatti ’82

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda