Scroll to Top

Deportivo La Coruna vs Malaga 1-0: Gagal Salip Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Jan 2013

Deportivo La Coruna vs Malaga 1-0 Gagal Salip Real Madrid

Malaga gagal menyalip Real Madrid setelah takluk oleh Deportivo La Coruna, tim yang sebelumnya cuma meraih dua kemenangan saja sepanjang musim ini. Tampil di Riazor pada Minggu, 6 Januari 2013, pasukan Manuel Pellegrini tak kuasa membendung hasil pertandingan Deportivo La Coruna vs Malaga skor 1-0. Penentu kemenangan tuan rumah adalah Pizzi dengan golnya di menit 57. Hasil Liga Spanyol ini membuat Malaga tetap sejajar dengan Real Betis di peringkat lima.

Orang Portugal bisa menangani skuad bertabur pemain Portugal. Demikian mungkin yang menjadi kunci keberhasilan Deportivo La Coruna memetik tiga angka dari para pemain Malaga yang seperti ingin menambah jatah liburan musim dingin mereka. Tiga angka penting untuk Super Depor merangkak di zona degradasi.

Turun dengan formasi terbaiknya, Malaga memang tidak melakukan kesalahan di setiap lini. Tapi, mereka diterjang oleh Deportivo La Coruna yang haus kemenangan. Tuan rumah tidak kekelahan mencari gol, dan cuma ketidakberuntungan yang membuat babak pertama berakhir imbang 0-0.

Dan gol yang dicari akhirnya tiba di menit 57. Ketika Malaga mendominasi serangan, kecepatan para pemain Deportivo La Coruna adalah segalanya. Jesus Gamez hendak memberikan bola kepada Martin Demichelis. Tapi, Pizzi menyerobot bola tersebut. Dengan pergerakannya, bek tengah asal Argentina pun terkecoh. Demichelis berhenti, menyerah karena telah tertinggal langkah, dan Si Nomor 9 menaklukkan Willy Caballero.

Setelah menyarangkan gol, Depor tampil disiplin. Mereka memperketat pertahanan dan membiarkan Malaga yang unggul penguasaan bola, menari di tengah kebuntuan. Javier Saviola dan Diego Buonanotte dilepaskan Pellegrini untuk memperbaiki keadaan, tapi kado tahun baru sudah disimpan oleh pasukan Domingos Paciencia rapat-rapat. Tak boleh seorangpun dari klub Andalusia merampasnya hingga wasit Teixeira Vitienes meniupkan peluit penghabisan.

Fans di Riazor bernyanyi, mengelu-elukan Domingos Paciencia, pria Portugal yang mau menangani Deportivo kala klub tersebut terpuruk. Dan guyonan awal musim bahwa Super Depor adalah klub cadangan Sporting Lisbon —karena banyaknya pemain pinjaman Sporting di La Coruna—, semakin nyata. Sebelum menangani kubu Riazor, Paciencia terakhir kali mengasah kemampuan di salah satu klub terbesar Portugal tersebut.

Deportivo de La Coruña: Aranzubia; Manuel Pablo, Marchena, Zé Castro, Evaldo; Álex Bergantiños, Abel Aguilar; Bruno Gama (Aythami ’90), André Santos (Camuñas ’84), Pizzi; Riki (Nélson Oliveira ’68).
Málaga: Willy Caballero; Jesús Gámez, Demichelis, Weligton, Monreal (Saviola ’63); Camacho, Portillo (Iturra ’46); Joaquín (Buonanotte ’73), Isco, Eliseu; Santa Cruz.

Gol: 1-0 Pizzi ’57

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda