Scroll to Top

Persib Menangkan Uji Coba Dengan Dua Tim

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 06 Jan 2013

Keinginan Persib untuk melakukan uji coba sebelum laga menghadapi Persipura di Indonesian Super League (ISL), aknirnya terwujud. Dengan format 2 x 60 menit, Persib menghadapi tim yang berbeda pada babak pertama dan kedua.

Persib Bandung mampu mengalahkan Setia 1-0 dan UNI 4-0, pada laga ujicoba yang digelar di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Sabtu (5/1/13).

Di babak pertama Persib Bandung menghadapi tim Setia. Persib yang belum diperkuat dua pilarnya Maman Abdurahman dan Firman Utina, kesulitan membongkar pertahanan Setia.

Namun akhirnya Persib bisa memecah kebuntuan, melalui gol tunggal yang diciptakan Kenji Adachihara pada menit ke-50.

Pertandingan Persib menghadapi Setia akhirnya berakhir dengan skor 1-0, untuk kemenangan Persib Bandung.

Di babak kedua giliran UNI yang dihadapi Persib. Kali ini, penyelesaian akhir lebih baik karena mampu mencetak empat gol.

Keempat gol dicetak Kenji menit 8, Muhammad Ridwan menit 10, Airlangga menit 45 dan Sigit Hermawan menit ke-50. Skor 4-0 pun akhirnya menutup pertandingan uji coba kedua tim ini.

Bagi Persib ini adalah pertandingan uji coba terakhir, sebelum menjamu Persipura Jayapura pada laga perdana ISL 13 Januari mendatang.

Salah satu bomber Persib, tetap optimis jika pasukan Maung Bandung mampu menahan gempuran Boaz Sallosa Cs di partai perdana.

“Memang, saat ini digembar-gemborkan Persipura seperti ini-seperti itu. Tapi bagi saya, baik Persib maupun Persipura sama-sama tim selevel dan pemainnya pun sama-sama makan nasi. Jadi kami tidak khawatir” ungkap Dzumafo, Jumat (4/1/13).

Optimismenya Dzumafo dilandasi karena dia berkeyakinan kinerja tim saat ini jauh lebih baik.

Dzumafo merasa Persib layak bersaing dengan Persipura, Sriwijaya FC, atau Arema Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

“Di luar kerja sama tim, dibarisan belakang kita punya Abanda (Heman) dan Naser (Al Sebai). Selain itu dipertandingan nanti kita bermain di kandang sendiri. Jadi pertandingan nanti menguntungkan kami. Kami harus rebut tiga poin di pertandingan itu” tegas Dzumafo.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda