Sebelum melakoni partai penyisihan di Pra Piala Asia 2015, rencananya Timnas Indonesia akan menjalani beberapa pertandingan uji coba. Diantara tim yang siap menjajal kekuatan Merah Putih adalah Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia dijadwalkan menantang Uni Emirat Arab pada pertandingan persahabatan internasional di Singapura, 30 Januari 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Manajer Timnas Indonesia Mesak Manibor tidak membantah hal tersebut.

Bahkan Mesak juga mengungkapkan selain UEA, Timnas Indonesia juga akan menghadap Yordania di Amman pada 3 Februari 2013 mendatang.

Sementara itu Timnas Indonesia akan memulai pelatnas di Medan, Minggu (6/1/13). selanjutnya tim besutan Nil Maizar ini akan berujicoba dengan tim-tim lokal di Medan.

Tidak banyak waktu yang bisa digunakan Timnas Indonesia untuk melakukan persiapan dalam ajang ini.

Setelah dua ujicoba internasional dijalani, lantas Timnas Indonesia terbang ke Doha Qatar guna menjalani laga perdana Grup C PPA 2015 melawan Irak.

Pelatnas Timnas Indonesia yang digelar di Medan, memanggil 51 pemain dari kompetisi ISL, IPL, PON, serta klub luar negeri.

Dari 51 pemain yang dipanggil itu, sudah 23 pemain siap datang ke Medan guna menjalani tes kesehatan dan fisik sebelum masuk pelatnas.

Indonesia tergabung di Grup C Pra Piala Asia 2015 bersama Saudi Arabia, Irak, dan China.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menantang Saudi Arabia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta 22 Maret 2013.