Scroll to Top

Intel Atom Valleyview, Tawarkan Kinerja Grafis 3 Kali Lebih Cepat

By Ditya / Published on Sunday, 06 Jan 2013

Intel Valleyview

Sebuah slideshow persentasi yang diduga kuat milik Intel yang mempresentasikan mengenai Intel Atom Valleyview telah bocor di internet. Prosesor hemat energi penerus Intel Atom Cedarview ini diklaim menawarkan performa prosesor 2 kali lebih cepat dan performa grafis 3 kali lebih cepat dibanding pendahulunya.

Intel Atom Valleyview adalah prosesor hemat energi yang menggunakan platform Intel Bay Trail yang merupakan generasi penerus Intel Atom Cedarview yang ada saat ini.

Prosesor Intel Atom Valleyview ini dirancang khusus untuk digunakan pada perangkat ultra mobile seperti tablet atau convertible notebook yang lebih mengedepankan daya tahan baterai ketimbang performa.

Berdasarkan bocoran slideshow tersebut, System on Chip (SoC) Intel Atom Valleyview ini akan dirilis pada tahun 2014 mendatang. Prosesor ini akan mengusung 4 inti pemroses atau quad-core yang menawarkan kinerja 2 kali lebih cepat ketimbang generasi Intel Atom sebelumnya.

Intel Valleyview 2

Tak hanya itu, prosesor Intel Atom Valleyview ini akan dibekali grafis baru besutan Intel yang disebut dengan Intel Gen7 yang diklaim menawarkan performa 3 kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Grafis Intel Gen7 ini juga mendukung resolusi layar maksimal 2560 x 1600 piksel dengan dukungan DirectX 11.

Prosesor yang ditujukan untuk pasar tablet ini juga dibekali dukungan USB 3.0, DDR3L hingga 8GB, dan sebuah fitur keamanan baru yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya.

Intel Atom Valleyview ini juga diklaim lebih hemat daya karena telah menggunakan teknologi 22nm Tri-Gate transistor yang menawarkan daya tahan baterai hingga 11 jam.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (04/01/2013), Intel Atom Valleyview yang tergabung dalam platform Intel Bay Trail ini diharapkan akan semakin mendongkrak popularitas tablet berbasis x86. Seperti yang kita tahu, tablet saat masih dikuasai oleh platform ARM yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda