Scroll to Top

Modifikasi ‘Front-end’ Ducati Puaskan Nicky Hayden

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Hayden-ducati-testNicky Hayden mengatakan bahwa ia tidak mampu berkomentar banyak ketika ia diberi kesempatan mengendarai Desmosedici GP11.1 dengan beberapa modifikasi di bagian depan (front-end).

Perubahan yang dilakukan oleh kepala mekanik, Jeremy Burgess, itu terbukti mampu mengantarkan Valentino Rossi finis di posisi enam GP Ceko dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan pembalap didepan.

Burgess melakukan modifikasi pada bagian as roda depan yang kemudian memberikan fleksibilitas lebih pada bagian bawah fork. Modifikasi tersebut berhasil berjalan dengan baik pada Desmosedici GP11.1 milik Rossi.

Pada tes yang dilakukan di Brno Awal minggu lalu, Hayden mengaku merasakan adanya peningkatan besar terhadap perubahan tersebut. Namun sayangnya, Hayden belum akan menggunakan modifikasi itu di Indianapolis.

Dikutip dari MCN, Hayden berkata, “Saya merasakannya selama dua jam dan itu adalah langkah kecil yang bagus, tapi kami tidak memiliki part yang cukup dan saya harus mengembalikannya (modifikasi as roda) dan kemungkinan saya tidak akan mendapatkannya untuk sementara waktu”.

Hayden lalu menceritakan pengalamannya mengendarai GP11.1 dengan ubahan baru di bagian depan tersebut.

“Ini lebih baik dibagian steering dan membantu merasakan ban depan lebih baik”, jelas Hayden. “Membutuhkan cukup waktu untuk membuat part dan kemungkinan saya tidak mendapatkannya sementara, tapi ini merupakan cara yang lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda