Scroll to Top

Real Madrid vs Real Sociedad 4-3: Cristiano Ronaldo Dua Gol!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 Jan 2013

Real Madrid vs Real Sociedad

Real Madrid sukses meraih kemenangan dalam drama menegangkan berkat Cristiano Ronaldo. Bermain di Santiago Bernabeu pada Minggu, 6 Januari 2013, pasukan Jose Mourinho memetik hasil pertandingan Real Madrid vs Sociedad skor 4-3. Kartu merah Antonio Adan di menit lima dan hattrick Xabi Prieto sempat menuai masalah bagi Los Blancos. Namun, kedigdayaan mereka terbukti lewat gol-gol Karim Benzema, Sami Khedira, dan 2 dari CR7. Hasil Liga Spanyol ini membawa Los Blancos sementara memangkas poin dari Barcelona.

Jose Mourinho kembali memainkan Antonio Adan sebagai kiper utama alih-alih Iker Casillas dalam pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad. Selebihnya, di lini belakang duet Ricardo Carvalho-Raphael Varane menjadi palang pintu terakhir untuk kiper kedua Los Blancos. Di pihak lawan, mengusung formasi serupa 4-2-3-1, pelatih Philippe Montainer menggantung Diego Ifran sendirian.

Segalanya berlangsung serba cepat. Baik untuk Real Madrid maupun Real Sociedad. Menit kedua, Karim Benzema sukses menyarangkan gol setelah menerima umpan terobosan cantik Sami Khedira yang membelah tengah kotak penalti.

Tapi kegembiraan tak berlangsung lama. Menit 5, Antonio Adan menjatuhkan Carlos Vela di daerah terlarang. Wasit Ignacio Iglesias langsung mengusirnya keluar lapangan. Alhasil, Iker Casillas yang sedianya disimpan demi laga penting melawan Celta Vigo, masuk ke lapangan sejak menit 8 menggantikan Jose Callejon dan langsung berhadapan dengan penalti.

Xabi Prieto sukses mengecoh San Iker, dan Sociedad mengikat tali kuat-kuat di Santiago Bernabeu. 1-1 dengan keunggulan satu pemain. Bahkan, dua menit setelah gol penyama kedudukan, Casillas sempat melakukan blunder dan nyaris membuat gawangnya terbobol untuk kali kedua.

Bermain timpang, Madrid malah bisa mencetak gol. Ini terjadi di menit 35. Menerima bola muntah setelah sebuah tendangan penjuru, Ricardo Carvalho melepaskan tembakan mendatar yang dilanjutkan dengan tendangan tumit Sami Khedira. Gol!

Real Madrid vs Sociedad 2-2 (2)

Namun, seperti pada kejadian pertama, respons Sociedad sangat cepat. Selang empat menit, Xabi Prieto kembali mengoyak gawang Iker Casillas. Tusukan kubu Anoeta di sisi kiri Los Blancos diakhiri dengan sebuah umpan yang membentur salah satu pemain Madrid sebelum mengarah ke Nomor 10 Sociedad yang ada di kotak penalti. Tiga Sociedad vs Iker Casillas dan Michael Essien. Tidak bisa tidak, gol kedua lahir dan skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Drama belum mau berhenti di babak kedua. Cristiano Ronaldo yang beberapa kali menuai percobaan, akhirnya mampu menjebol juga gawang Claudio Bravo. Itu terjadi kala laga tinggal 22 menit lagi. Karim Benzema menunjukkan kekuatannya untuk memenangi duel mempertahankan bola, lantas mengirim umpan lambung jauh yang sangat cantik kepada CR7. Sang pahlawan Santiago Bernabeu tak menyiakan kesempatan. Melihat bola sekali memantul rumput, Ronaldo melepaskan tembakan voli yang melesat ke sudut gawang Sociedad. Skor berubah menjadi 3-2, dan Madrid masih haus.

Selang dua menit, CR7 kembali menjadi raja. Tendangan bebas yang diambilnya, setelah pelanggaran Mikel Gonzalez, masuk ke gawang lawan. Terbantu oleh blunder Bravo, tapi tembakan Ronaldo kali ini memang mematikan. 4-2 dan Madrid mulai bisa bersantai.

Real Madrid vs Sociedad 2-2 (3)

Sociedad masih belum mau menyerah. Xabi Prieto bisa memperkecil kekalahan di menit 76 memanfaatkan umpan terobosan dan longgarnya sisi kiri Los Blancos. Tapi, hattrick sang gelandang kubu Anoeta terasa percuma ketika Dani Estrada diberi kartu merah selang empat menit karena mengganjal Cristiano Ronaldo. Terberailah sudah upaya memberi kejutan bagi pasukan Jose Mourinho.

Bagi Madrid, ini adalah kemenangan pertama dalam tiga laga terakhir di La Liga. Sebuah kenyataan yang menunjukkan, sang juara bertahan masih belum mau menyerah!

Real Madrid vs Sociedad 2-2

Real Madrid (4-2-3-1): 13-Adán; 15-M. Essien, 2-R. Varane, 11-Ricardo Carvalho, 17-Arbeloa; 14-Xabi Alonso, 6-S. Khedira; 10-M. Özil (19-Modric ’85), 21-José Callejón (1-Iker Casillas ‘8), 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema

Pelatih: José Mourinho

Real Sociedad (4-2-3-1): 1-C. Bravo; 22-Dani Estrada, 3-Mikel González, 6-Íñigo Martínez, 24-De La Bella (20- José Ángel ’82); 17-Zurutuza (4-Elustondo ’73), 14-Rubén Pardo; 11-C. Vela, 7-A. Griezmann, 10-Xabi Prieto; 21-D. Ifrán (18-Chori Castro ’57)

Pelatih: Philippe Montanier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda