Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Dihukum, Jose Mourinho Disiuli

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Dihukum, Jose Mourinho Disiuli

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho, dua kunci Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, mengalami nasib tak menyenangkan dalam pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad yang berakhir dengan skor 4-3 untuk tuan rumah. CR7 memperoleh kartu kuning pada laga tersebut; yang membuatnya tak bisa memperkuat El Real pekan depan. Sementara itu, keberanian Jose Mourinho untuk kembali mencadangkan Iker Casillas —meski akhirnya cuma delapan menit— kembali menuai kritikan pedas dari Madridistas. Santiago Bernabeu ‘bersiul tak puas’ ketika nama The Special One disebutkan.

Cristiano Ronaldo memang menjadi penyelamat Real Madrid dengan dua golnya. Lewat ketajamannya, CR7 memastikan Los Blancos memetik angka penuh dan menggulingkan Real Sociedad meski sempat bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Antonio Adan. Tapi, cerita belum berakhir di sana. Kartu kuning yang diterima Ronaldo, membuat ia telah mengoleksi lima peringatan wasit sepanjang musim ini. Artinya, melawan Osasuna pekan depan, namanya tidak akan boleh hadir dalam daftar pemain Real Madrid.

Ini adalah pertama kalinya sepanjang karier Cristiano Ronaldo di Real Madrid, ia menerima hukuman tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Dahulu ia memang pernah tak boleh berlaga untuk Los Blancos, tapi hal itu terjadi karena kartu merah langsung.

Di satu sisi, tak bisa bermain di pekan ke-19 bisa membuat Ronaldo lebih berkonsentrasi untuk tampil mati-matian di Copa del Rey pertengahan pekan ini. Dan, pada duel maut versus Valencia di Mestalla dalam laga pertama di putaran kedua.

Cristiano Ronaldo Dihukum, Jose Mourinho Disiuli 3

Sesama pria Portugal, Jose Mourinho, tak kalah apes dari Ronaldo. Kali ini, Mou mesti menghadapi Madridistas yang tak puas dengan strateginya. Ketika nama Antonio Adan muncul dalam layar, para penonton bersiul tak puas dan mengkritik The Special One.

Tercatat sudah dua kali Mourinho mencadangkan Iker Casillas. Meski, kali ini situasinya berbeda. Adan melakukan kesalahan fatal dengan mengganjal Carlos Vela di menit 5, sehingga Casillas langsung masuk dan memperoleh applaus dari fans.

Dimintai pendapat tentang taktiknya, Jose Mourinho mengaku lebih suka ditimpai kesalahan daripada fans menghakimi Adan.

“Adan sudah berada di klub selama 16 tahun. Mengapa ia tak boleh bermain untuk Real Madrid? Saya yakin, saya berhak memperoleh tepuk tangan atau siulan berdasarkan hasil di lapangan. Jika hasil buruk, wajar-wajar saja fans menyiuli saya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda