Scroll to Top

Juventus Kalah, Antonio Conte Kambing Hitamkan Wasit

By Naqib Najah / Published on Monday, 07 Jan 2013

Antonio Conte

Ada apa dengan pasukan Antonio Conte? Juventus dipaksa menelan pil pahit di pekan ke-19. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juve menyerah 1-2 dari Sampdoria. Tidak ada sosok lain yang lebih buruk di mata Conte kecuali kinerja wasit.

Juventus vs Sampdoria yang bergulir pada Minggu, 6 Januari 2013 menjadi pertandingan yang menyesakkan bagi pelatih Juventus, Antonio Conte. Setelah unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti Sebastian Givonci di menit ke-24, Juve dipaksa menyerah lewat dua gol M. Icardi di menit ke-54′ dan 69′. Bagi Conte, Juve tidak pantas menyudahi pertandingan dengan kekalahan. Anak asuhannya patut meraih hadiah penalti lagi.

“Saya berpikir bahwa itu adalah penalti yang jelas, saya pelatih dan mungkin pendapat saya sedikit berbeda, tapi itu semestinya tendangan penalti. Aku tidak tahu bagaimana kinerja wasit,” ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

Kekalahan ini menjadi kado pahit Antonio Conte di pembukaan tahun 2013. Tandasnya:

“Tentu saja saya tidak puas dengan hasilnya, saya tidak pernah senang ketika saya kalah. Orang-orang yang mengenal saya tahu bahwa saya benci kekalahan. Kami pantas untuk menang.”

Sekalipun menolak kekalahan atas Sampdori, Conte tetap berkacamata objektif. Ia beranggapan Sampdoria tampil gemilang sebagai tim tamu.

“Kita harus mengoreksi diri dan belajar dari kesalahan. Sampdoria melakukannya dengan baik.”

Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan 44 point. Selisih lima point dari Lazio yang berada di possi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda