Scroll to Top

Trakdot, Gadget Pelacak Tas dan Bagasi yang Hilang

By Ibnu Azis / Published on Monday, 07 Jan 2013

Trakdot

Kini tak perlu lagi risau bila ada barang Anda ketinggalan atau hilang saat berpergian. Trakdot, sebuah gadget pelacak tas dan bagasi yang hilang akan diluncurkan pada bulan Maret tahun ini.

Setiap kali Anda berpergian, menggunakan moda transportasi yang memisahkan Anda dengan bagasi, via udara misalnya, Anda mungkin selalu bertanya, apakah tas saya aman, atau apakah nanti saya mendarat tas saya juga mendarat.

Pun juga dengan jasa pengiriman barang. Pertanyaan tersebut selalu muncul. Atau pula jika Anda berpergian jauh dengan barang bawaan yang berada di tempat terpisah. Trakdot diciptakan untuk membantu melacak koper Anda saat berpergian.

Secara sederhana gadget ber-GPS ini nantinya akan melaporkan lokasi bagasi Anda secara real time ke perangkat, sejenis aplikasi ponsel atau via pesan singkat SMS ke device yang mendukung.

Misalkan saja Anda mendarat di bandara di San Francisco namun bagasi Anda tidak. Anda dapat dengan mudah menemukan dimana lokasinya. Bahkan sebelum Anda mencarinya, sebuah notifikasi telah dikirimkan ke ponsel Anda.

Selain melacak lokasi bagasi ke ponsel, pelacakan lokasi ini juga dihantarkan via email. Tas dan bagasi juga bisa dilacak di situs Trakdot. Di situs ini Anda juga bisa mengunduh aplikasi gratisnya.

Menariknya sebuah perangkat Trakdot tunggal bisa dihubungkan ke smartphone yang berbeda untuk pelacakan. Jadi ibu bisa melacak bagasi seluruh anggota keluarga, anak, suami, cucu, keponakan, via iPhone miliknya.

Trakdot diharapkan segera hadir di bulan Maret ini. Harga yang dibanderol untuk gadget tersebut yakni USD 49,95 (Rp 480 ribu), utuk pengaktifan dikenai biaya USD 8,99 (Rp 86 ribu), dan biaya tambahan lainnya sebesar USD 12,99 (125 ribu).

Kunjungi situs Trakdot di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda