Scroll to Top

Indonesia Menjadi Salah Satu Tuan Rumah Firefox OS App Days

By Ditya / Published on Monday, 07 Jan 2013

Firefox OS App days

Sesuai dengan pernyataan Mozilla beberapa waktu lalu, Firefox OS akan meluncur tahun 2013 dan Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah ajang Firefox OS App Days yang dilaksanakan pada 21 Januari 2013 mendatang.

Firefox OS adalah proyek sistem operasi mobile untuk smartphone besutan Mozilla yang awalnya disebut dengan Boot2Gecko (B2G) yang menggabungkan kernel Linux sebagai inti sistem operasi, mesin randering Gecko, dan standar HTML5 untuk standar tampilan antarmuka.

Acara Firefox OS App Days akan menjadi tanda kelahiran sistem operasi mobile baru yang siap menantang Android dan iOS, yakni Firefox OS. Ajang Firefox OS App Days ini digelar serentak di beberapa negara 5 negara lain di Asia selain Indonesia, yakni Taiwan, Korea Selatan, India, China, dan Filipina.

Ajang Firefox OS App Days di Indonesia akan digelar  di Hote Borobudur pada 21 Januari 2013 selama sehari penuh. Pendaftaran event Firefox OS App Days ini telah dibuka sejak tanggal 27 Desember 2012 lalu dan dapat diakses melalui tautan ini.

Ajang Firefox OS App Days ini lebih ditujukan pada pengembang aplikasi, desainer web, dan wiraswasta bidang teknologi informasi. Firefox OS App Days juga digelar untuk memperkenalkan sistem operasi Firefox OS dan toko aplikasi Firefox Marketplace.

“Panitia terpaksa menyaring ketat peserta karena tempat yang terbatas serta konsep acara yang nanti berlangsung secara interaktif. Mereka yang layak akan mendapatkan undangan,” kata Ketua Panitia. Viking Karwur, seperti yang dilansir dari Kompas (07/01/2013).

Sistem operasi Firefox OS akan menjadi alternatif baru pengguna smartphone yang saat ini telah didominasi oleh sistem operasi Android dan Apple iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda