Scroll to Top

iPhone Mini Dirilis 2014 oleh Apple?

By Ditya / Published on Monday, 07 Jan 2013

iphone 5 black

Belum jelas kelanjutan mengenai rumor iPhone 6 atau iPhone 5S  besutan Apple, kini malah muncul kabar baru bahwa Apple akan meluncurkan iPhone Mini pada tahun 2014 mendatang. Smartphone iPhone Mini kabarnya akan menyasar segmen menengah.

Apple dengan smartphone iPhone besutannya adalah sebuah lawan tangguh bagi pesaingnya di pasar smartphone kelas atas. Namun, Apple tetap kalah dari segi kuantitas penjualan, karena iPhone hanya menyasar segmen kelas atas saja.

Produsen berlogo buah apel ini memang identik dengan jajaran produk kelas atas yang kini mulai tergoda untuk melakukan penetrasi di pasar kelas menengah. hal ini terbukti dengan munculnya iPad versi hemat, yakni iPad Mini. Bukan tidak mungkin Apple akan merilis iPhone Mini untuk mengakomodasi pasar smartphone kelas menengah.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini akhirnya merilis iPad Mini setelah iPad dinilai kewalahan bersaing dengan tablet Android yang banyak dijual dengan harga murah dan ditambah munculnya tablet berlayar 7 inci populer seperti Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD. Tampaknya, Apple akan dipaksa untuk menelurkan iPhone Mini dengan cara yang sama.

Sumber dari Strategy Analytics melaporkan bahwa Apple mungkin akan terpakasa merilis paket hemat iPhone dengan meluncurkan iPhone Mini agar tetap kompetitif dengan smartphone Android terutama Samsung. Produsen asal Korea Selatan ini memiliki varian produk yang lengkap dan menyasar semua segmen smartphone yang ada.

“IPhone 5 berkembang cepat dan menguntungkan sekarang, sehingga ada sedikit insentif bagi Apple untuk meluncurkan ‘iPhone Mini’ tahun ini,” kata Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (06/01/2013), kehadiran iPhone Mini masih sebatas prediksi dari analis dan belum jelas kebenaran apakah Apple akan benar-benar menyiapkan smartphone iPhone Mini atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda