Scroll to Top

Vizio Pamerkan Tablet Pertama yang Ditenagai AMD APU Hondo dengan Layar Full HD

By Ditya / Published on Monday, 07 Jan 2013

Tablet Vizio AMD APU

Vizio akhirnya memamerkan tablet pertama yang ditenagai AMD APU (Accelerated Processing Unit) Hondo yang dilengkapi dengan layar resolusi full HD. Nama Vizio mungkin terdengar asing bagi konsumen Indonesia, karena produsen asal Amerika Serikat ini tak begitu populer di pasar Indonesia.

Berbeda dengan produsen lain yang lebih memilih tablet berbasis prosesor ARM dan menggunakan sistem operasi Android atau Windows RT, Vizio lebih merilis tablet memilih prosesor x86 dari AMD APU Hondo dengan sistem operasi Windows 8 Pro.

Tablet Vizio ini dibekali dengan layar multi-touch berukuran 11,6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel. Layar dengan resolusi full HD akan menjadi tren untuk smartphone dan tablet kelas atas pada tahun 2013 ini.

Dapur pacu tablet Vizio ini ditenagai oleh AMD APU Hondo Z60 dual-core yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis yang mumpuni dari AMD radeon yang terintegrasi pada platform APU.

Tak hanya itu, tablet Vizio ini dibekali dengan ruang penyimpanan berbasis flash berkapasitas 64GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan. Tablet besutan Vizio ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel, port microHDMI, dan port microUSB.

Berbeda dengan tablet lain yang menggunakan sistem operasi Android atau Windows RT, tablet Vizio ini menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro. Ini berarti pengguna dapat menjalankan aplikasi regular PC di tablet ini.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (06/01/2013), tablet Vizio yang ditenagai oleh AMD APU Hondo Z60 ini akan tampil di ajang CES 2013. Sayangnya tak diketahui harga dan kapan tablet ini dijual di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda