Scroll to Top

PSSI Dikritik BOPI, Terkait ISL

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 07 Jan 2013

PSSI

PSSI Mendapatkan kritikan dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), yang mempermasalahkan pemberian rekomendasi oleh BOPI kepada PT Liga Indonesia. Alhasil, BOPI pun coba untuk meluruskan hal tersebut.

Sebelumnya PSSI sempat menyebut bahwa keputusan BOPI yang memberi rekomendasi kepada PT LI merupakan hal yang keliru.

Menurut Sekjen PSSI Halim Mahfudz, tugas BOPI sendiri hanyalah sebatas lembaga pengatur profesionalisme olahragawan. Dengan kata lain bukan sebagai penentu izin kompetisi.

Sikap PSSI ini kontan menimbulkan reaksi dari BOPI. Menurut Haryo Yuniarto yang bertindak sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum BOPI, menegaskan bahwa keputusan yang dikeluarkan BOPI sudah sesuai aturan.

Bahkan Haryo menganggap aneh ketika PSSI menyuruh BOPI untuk melihat kembali UU SKN nomor 3 tahun 2005.

Pasalnya menurut Haryo, dirinya juga terlibat dalam pembuatan UU SKN nomor 3 tahun 2005, artinya Haryo mengerti betul isi kandungan dari undang-undang itu.

Haryo juga mengatakan bahwa PSSI telah keliru dalam memaknai UU ini. Dalam peraturan perundang-undangan, disebut ada badan lain yang ditunjuk menangani pembinaan olah raga profesional dan pemberian rekomendasi.

Dirinya juga menegaskan bahwa badan itu adalah BOPI. Oleh sebab itu Haryo bersikukuh bahwa BOPI tidak pernah mencampuri urusan pelaksanaan Liga Amatir

Haryo juga menambahkan bahwa pihaknya sendiri siap berdiskusi apabila PSSI tetap pada pendiriannya, terkait hal tersebut.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda