Timnas Indonesia: Trio Persib Diizinkan Ikuti TC Pra Piala Asia

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan Pra Piala Asia 2015. Timnas Irak, Arab Saudi dan Cina menjadi saingan pasukan Nil Maizar. Menghadapi babak kualifikasi yang berat ini, 51 pemain telah dipanggil PSSI mengikuti pemusatan latihan.

Dari ke 51 pemain tersebut, bercokol beberapa nama pemain yang berlaga di kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Namun rasa trauma tetap menginggapi PSSI Djohar Arifin. Pasalnya melihat dari ajang AFF Cup 2012, tidak seluruh tim ISL mengijinkan pemainnya begabung bersama Timnas Indonesia.

Salah satu tim yang ketika itu tidak mengijinkan pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia AFF Cup 2012, adalah Persib Bandung.

Namun kini, Persib Bandung sudah memberikan lampu hijau untuk mengizinkan pemainnya bergabung dalam Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015.

Ketika dimintai konfirmasinya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan sudah tidak ada lagi alasan untuk menahan pemain membela nama negara.

Alhasil manajemen Persib akan mendukung untuk para pemain bergabung membentuk Timnas Indonesia.

Apalagi menurut Umuh, Kemenpora juga sudah memerintahkan hal itu. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi Persib untuk menahan para pemain.

Umuh melanjutkan saat ini adalah waktu yang pas untuk menyatukan para pemain dalam satu tim yaitu Timnas Indonesia.

Terakhir Umuh berharap agar manajemen Timnas Indonesia bisa berbenah. Secara pribadi dirinya juga meminta kepada PSSI dan KPSI, untuk menghormati permintaan pemerintah demi Timnas Indonesia yang solid.

Komentar Anda

Leave A Response