Scroll to Top

Lionel Messi Favorit Utama Peraih Ballon d’Or 2012

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 Jan 2013

Lionel Messi Favorit Utama Peraih Ballon d'Or 2012

Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2012 tinggal menunggu waktu. Lionel Messi dijagokan mempertahankan gelarnya sebagai pemain terbaik dunia, melibas dua calon lain: Andres Iniesta dan Cristiano Ronaldo.

Jika King Leo kembali menyandang gelar yang terbaik tahun ini, ia akan memecahkan rekor. Messi akan menjadi pesepakbola pertama yang mampu meraih Ballon d’Or empat kali. Melebihi yang dilakukan oleh Michel Platini (presiden UEFA sekarang), Johan Cruyff, dan Marco Van Basten (tiga kali).

Peluang King Leo untuk menciptakan rekor ini cukup terbuka. Mengingat, yang memilihnya kali ini adalah pelatih dan kapten seluruh federasi di dunia. Apalagi semua orang masih membicarakan 91 gol yang dibuatnya tahun lalu. Hal ini membuat Cristiano Ronaldo yang meraih juara Liga Spanyol dan Andres Iniesta yang mengantar Spanyol menjuarai Euro 2012 sedikit sulit memberi kejutan.

Jika Messi diunggulkan, demikian pula Vicente Del Bosque dalam urusan pelatih terbaik 2012. Pelatih Spanyol ini dianggap lebih berpeluang daripada dua calon lain. Pep Guardiola, tahun lalu gagal mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champion. Sementara itu, Jose Mourinho mengalami semester kedua yang buruk tahun lalu. Meskipun pada semester pertama, sangat sensasional. The Special One sendiri tidak menghadiri gala yang digelar di Zurich.

Yang menarik adalah, mereka yang berangkat dari Real Madrid dan Barcelona. Kubu Los Blancos ‘mengirimkan’ sang presiden Florentino Perez, edro López, Emilio Butragueño, Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Marcelo. Sementara itu dari kubu Blaugrana ada Sandro Rosell,  Bartomeu, Zubizarreta, Sanllehí, Messi, Iniesta, Piqué, Xavi, dan Jordi Alba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda