Scroll to Top

Pep Guardiola Siap Melatih Lagi Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Pep Guardiola Siap Melatih Lagi Musim Depan

Pep Guardiola, pelatih yang mengantarkan Barcelona meraih 14 dari 19 gelar yang mungkin diraih, sudah berancang-ancang akan melatih lagi musim depan. Meskipun demikian, Pep ‘merahasiakan’ klub mana yang akan dilatihnya karena hingga kini ia belum mmemutuskan. Pria yang menjadi idola fans Barca baik sebagai pemain maupun pelatih ini, menyebutkan dirinya hanyalah bagian kecil yang membentuk Barcelona. Dan, tim yang pernah dilatihnya, kini lebih baik di tangan Tito Vilanova. Bagi Pep yang duduk di peringkat ketiga pelatih terbaik dunia 2012 (kalah dari Vicente Del Bosque dan Jose Mourinho) melihat Barca adalah menyaksikan ‘pertunjukan besar’.

Klub-klub yang digosipkan siap merekrut Pep Guardiola, mulai dari Chelsea, Manchester United, Manchester City, hingga Bayern Munchen, kini harus berancang-ancang. Pep sudah menyatakan bahwa dirinya siap melatih lagi musim depan dalam konferensi pers di gala FIFA Ballon ‘dOr 2012.

“Ya, saya ingin kembali melatih. (Saat ini) saya tidak memiliki tim, saya tidak tahu (akan melatih klub mana), tapi saya ingin kembali melatih,” jelas mantan gelandang terbaik Barcelona.

Pep juga tidak mau memberikan bocoran klub mana yang serius mengontaknya, karena ‘berbicara seputar tim yang saat ini masih dilatih seseorang adalah sebuah hal yang kurang pantas’.

Ditinggal Pep Guardiola akhir musim lalu, Barcelona kini menggila. Di bawah Tito Vilanova dan Jordi Roura, Barca menyabet 17 kemenangan dalam 18 laga di Liga Spanyol. Bagi Pep, ia sudah beruntung telah menjadi bagian dari tim Barcelona yang luar biasa.

“Saya pria beruntung karena pernah melewatkan beberapa tahun dengan tim fantastis ini. Dan sebuah kebanggan mengetahui mereka tampil sejajar atau bahkan lebih baik daripada ketika saya melatih di sana.”

“Sebuah anugerah memiliki tim seperti Barcelona, dan lebih daripada sekadar anugerah menyaksikan hal ini masih terus terjadi. (Kebesaran Barcelona) tidak dimulai dari era saya, tapi sejak tahun-tahun lampau. Saya hanyalah bagian dari kebesaran Barcelona tersebut,” kata Pep merendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda