Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Dibuat Frustrasi oleh Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Dibuat Frustrasi oleh Lionel Messi

Cristiano Ronaldo, runner-up pemain terbaik dunia 2012, mengaku bahwa tidak ada persaingan khusus antara dirinya dengan Lionel Messi. Demikian pula dengan King Leo yang menyebutkan dirinya “tidak bersaing dengan Cristiano”. Masing-masing dari dua pemain yang sering ‘diadu’ oleh media ini menyebutkan bahwa persaingan sehat terjadi, karena keduanya sama-sama ingin memberikan gelar kepada Barcelona atau Real Madrid. King Leo sendiri berhasil meraih Ballon d’Or keempatnya, unggul dari Andres Iniesta dan CR7.

Sesaat menjelang pengumuman pemenang Ballon d’Or 2012, Cristiano Ronaldo angkat suara tentang ‘hubungannya’ dengan Lionel Messi. Keduanya digadang-gadang sebagai pemain terbaik era ini dan rentetan gol masing-masing di Real Madrid dan Barcelona menunjukkan kualitas CR7 dan King Leo.

Bagi Ronaldo, “Saya tidak merasa dibuat frustrasi oleh Messi. Ia menjalankan tugas untuk timnya, dan demikian pula saya. Saya tidak pernah merasa ada persaingan, setidaknya dalam level individual. Kami datang ke sini untuk menang, kami adalah bagian dari sepakbola, dan demikianlah yang terjadi.”

CR7 sendiri mengaku bahagia bisa disejajarkan dengan Messi dan Andres Iniesta yang disebutnya “dua pemain hebat”.

Senada dengan Ronaldo, Lionel Messi juga menyebutkan tidak ada persaingan antara keduanya.

“Apa yang sudah kami jelaskan dalam banyak kesempatan adalah, kami tidak bersaing satu sama lain. Saya tidak bersaing dengan Cristiano. Kami bertarung untuk memenangi gelar,” jelas Sang Messiah.

Messi juga menyebutkan, adalah sebuah kebodohan jika ia tak mengakui bahwa Cristiano Ronaldo layak berada dalam nominator Ballon d’Or 2012. Yang unik, King Leo menegaskan bahwa tahun ini bukan tahun terbaiknya, dan ia lebih tertarik pada gelar klub.

“Saya tidak berpikir bahwa tahun ini (2012) adalahtahun terbaik saya. Saya lebih tertarik dalam urusan gelar atau rekor klub. Ada tahun-tahun ketika kami lebih banyak meraih gelar (tahun 2012 Barca cuma memenangi Copa del Rey) dan saya bisa berkata, tahun-tahun itu lebih baik daripada tahun ini,” jelas Papa Leo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda