Scroll to Top

Lionel Messi Pemenang Ballon d’Or 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Lionel Messi Ballon d'Or 2012 (2)

Lionel Messi akhirnya dipastikan sebagai pemenang Ballon d’Or 2012. Ini adalah Ballon d’Or keempat bagi King Leo. Membuatnya menjadi pemain terbanyak yang meraih gelar tersebut. Si Nomor 10 Barcelona menaklukkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan kompatriotnya, Andres Iniesta. King Leo mendapatkan41,60% vote sedangkan Cristiano Ronaldo memperoleh 23,68% dan Andres Iniesta 10,91%.

Lionel Messi kembali mencetak rekor baru, dalam penghargaan individual. Raihannya sebagai pemain terbaik dunia tahun 2012 membuat ia melewati semua legenda sepakbola sepanjang masa yang pernah memenangi Ballon d’Or. Sebelumnya cuma ada nama Marco Van Basten, Michel Platini, Johan Cruyff, dan dirinya sendiri yang mendapatkan tiga Ballon d’Or. Dan kali ini, lewat 91 gol yang dicetaknya sepanjang tahun 2012, King Leo kembali menjadi yang terbaik di planet bumi.

Lionel Messi Ballon d'Or 2012

Dalam sambutannya untuk kemenangan ini, King Leo menyatakan terima kasihnya kepada seluruh awak Barcelona dan timnas Argentina. Bagi Papa Leo yang tahun lalu dianugerahi seorang Thiago Messi, kemenangannya kali ini adalah sesuatu yang ‘terlalu hebat’ diuraikan dalam kata-kata.

“Sejujurnya hal ini nyaris tak bisa dipercaya. Gelar keempat yang saya miliki (dalam Ballon d’Or) adalah sesuatu yang terlalu hebat untuk diungkapkan dalam kalimat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan di Barcelona. Iniesta, adalah hal luar biasa berlatih dan bermain bersama Anda. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih untuk semua rekan di tim nasional Argentina,” sebut King Leo.

Sepanjang tahun 2012, Lionel Messi memang memperoleh pencapaian fantastis untuk rekor individual. Ia menjadi top skor Liga Spanyol musim lalu dengan 50 gol. Memecahkan rekor pichichi dengan gol terbanyak, yang sebelumnya dimiliki Cristiano Ronaldo (41 gol). Sepanjang awal kompetisi musim 2012-2013, Messi juga masih melanjutkan konsistensinya dengan mencetak 27 gol hanya dalam 18 pertandingan. Tak boleh dilewatkan adalah, 12 golnya bersama tim nasional Argentina. Termasuk dua kali hattrick, ke gawang Swiss dan Brazil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda