Scroll to Top

Persib: Kedatangan Van Dijk Belum Jelas

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Hingga kini skuad Persib masih menunggu kedatangan salah satu bintang liga Australia, Sergio Van Dijk. Van Dijk dikabarkan akan memperkuat Persib untuk Indonesian Super Legue (ISL) musim ini.

Sebelumnya manajer Umuh Muchtar memberikan informasi bahwa pemain naturalisasi keturunan Belanda itu akan bergabung bersama Persib pada 3 Januari 2013.

Namun hingga kini (8 Januari 2013), rencana bergabungnya pemain yang berposisi sebagai striker itu masih belum menemui kepastian.

Padahal  pihak Adelaide United tempat Van Dijk bermain sebelumnya, sudah mengijinkan dirinya untuk pindah.

Sepertinya proses transfer Van Dijk masih belum menemui kata sepakat dengan PT Persib Bandung Bermartabat selaku pengelola Persib Bandung.

Kondisi ini tentu saja membuat pemilik rekor 54 gol dalam 114 pertandingan Liga Australia itu, menjadi ragu untuk melanjutkan karier di Indonesia.

Van Dijk sebenarnya sudah berniat untuk membangun karir di Indonesia bersama Persib.

Namun berhubung belum ada kejelasan soal kontrak, disinyalir Van Dijk pun menunda keberangkatannya.

Jika Sergio Van Dijk batal bergabung dengan Persib, keadaan ini menjadi yang ketiga kalinya Persib gagal melakukan kontrak pemain.

Sebelumnya ada dua legiun asal Australia Jamie Coyne dan Todd Howarth, yang sudah dipublikasikan akan masuk dalam skuad musim ini namun akhirnya batal.

Menurut informasi yang beredar, jika sampai pertengahan bulan ini (Januari) belum ada kepastian dari pihak manajemen Persib, maka klub lama Van Dijk akan memintanya bertahan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda