Scroll to Top

Pernah Jadi Bendahara PSSI, Achsanul Mungkinkah Jadi Menpora?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Pasca pengunduran diri Andi Mallarangeng karena terlibat kasus Hambalang, hingga kini kursi Menteri Pemuda dan Olah Raga masih dilimpahkan kepada Agung Laksono.

Namun dalam waktu dekat, Presiden SBY akan menunjuk satu nama yang kelak menempati posisi sebagai Menpora.

Seperti yang diketahui bersama, Andi Mallarangeng diduga terlibat dalam kasus Hambalang yang juga melibatkan beberapa kader Partai Demokrat.

Pasca ditetapkan oleh KPK, Andi lantas mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kini meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mengumumkan nama calon pengganti, namun Presiden SBY mengisyaratkan bahwa pengganti Andi Mallarangeng kemungkinan berasal dari Partai Demokrat.

Sebenarnya ada beberapa nama politisi Demokrat yang disebut-sebut akan menduduki kursi Menpora tersebut, salah satunya adalah Achsanul Qosasi.

Ketika dimintai komentarnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua sempat menyatakan bahwa pengisi kursi Menpora sebaiknya berasal dari kader Demokrat yang memiliki jejak rekam di bidang olahraga dan kepemudaan.

Kaitannya dengan pengalaman dibidang olahraga, Achsanul Qosasi sendiri pernah menjadi bendahara PSSI selama 11 tahun.

Namun keputusan siapakah kelak yang akan menjadi Menpora pengganti Andi Mallarangeng, semuanya menjadi hak Presiden SBY.

Keberadaan Menpora memang menjadi sangat penting, apalagi terkait konflik dualisme kepengurusan di sepakbola Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, konflik yang melibatkan PSSI pimpinan Djohar Arifin dan KPSI pimpinan La Nyalla tak kunjung menemui titik terang.

Terakhir FIFA memberikan lagi masa tenggang kepada Indonesia untuk menyelesaikan konflik ini, sebelum sanksi benar-benar akan diberikan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda